Mengenal Lebih Dekat Youtuber Berbahasa Nusa Penida I Kadek Alit Werdi Suputra

  06 Mei 2019 TOKOH Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Kadek Alit Werdi Suputra adalah youtuber asli Nusa Penida yang dikenal luas karena video-videonya yang lucu. Dengan lawakan khas Nusa Penidanya, Kadek Alit mengocok perut penonton karena logat bahasa Nusa Penidanya yang khas . Bersama rekannya Nyuman Mandra, Kadek Alit membuat beberapa video pendek yang ia upload di youtube. Kini di kanal youtubenya Alit Werdi Suputra disubscribe oleh 42.923 orang. Sekali upload videonya bisa disaksikan 200 ribu viewer.
 
 
Ditanya tentang bagaimana awal mulanya Alit Werdi Suputra menjadi content creator youtube, Ia menceritakan bermula dari hobinya membuat video dan design saat masih kuliah. “Semenjak kuliah di Sekolah Teknik Design saya sudah mulai membuat content video. Setelah tamat saya sering membuat video berbahasa Bali. Karena sempat tinggal di Nusa Penida 5 bulan, saya membuat video berbahasa Nusa Penida dan ternyata pecah, booming”, kata Alit Werdi.
 
 
Lebih lanjut Alit mengaku menjadi youtuber perjalanannya tidak segampang orang bayangkan. Perlu kerja keras dan kreatifitas yang tinggi. Karenya Alit mengaku  dirinya sempat dikatakan melakukan hal sia-sia justru oleh teman-temannya. 
 
 
“Sempat dikatakan beberapa teman saya melakukan hal yang sia-sia, tidak menghasilkan apa-apa. Tetapi saya tetap optimis karena saya percaya apapun yang dilakukan dengan tujuan baik pasti hasilnya juga baik. Benar saja selain banyak dikenal orang, saya juga sudah bisa menghasilkan dari youtube. Kini malah beberapa pengusaha meminta saya mengiklan produk usaha mereka. Sesekali saya juga diundang dalam seminar tentang contant creator”, ungkap Alit Werdi yang berasal dari Banjar Jurangaya, Nusa Penida, Klungkung ini.
 
Disinggung tentang rencananya ke depan, Alit Werdi mengaku akan tetap membuat video youtube yang lebih kreatif. Selain itu ia juga akan mencoba mengembangkan usaha advertising berbasis digital dan media sosial. Itu ia menjadi pilihan mengingat zamannya sekarang lebih banyak orang menggunakan instagram, facebook maupun youtube, disamping itu merupakan hobinya selama ini. (BB)