Ayah Korban Terseret Arus Ditemukan Jauh Dari TKP, Seperti Ini Kondisinya Saat Ditemukan

ist
Baliberkarya.com-Tabanan. Setelah hari ke tiga pencarian korban terseret arus I Made Gunarta (40) yang menghilang sejak Kamis (2/5/2019) sore akhirnya ditemukan. Korban yang tenggelam di Pantai Petangahan, Banjar Suraberata, Desa Lalanglinggah, Kecamatanan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali ini ditemukan sekitar 2 mil laut atau 3,7 km dari lokasi kejadian.
 
 
Menurut informasi yang diperoleh, korban ditemukan sekitar pukul 07.40 Wita. Tim Gabungan menemukan korban saat melakukan pencarian jauh ke tengah laut. Saat ditemukan, korban dalam keadaan telungkup tidak bernyawa. Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo menyatakan korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia dan dalam posisi telungkup
 
"Jaraknya dari lokasi korban tenggelam lumayan jauh ke tengah," ujarnya.
 
 
Jenazah korban langsung dievakuasi ke darat dan dikirim ke Puskesmas Selemadeg Barat, Tabanan. Sementara itu, Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Sugita mengatakan Korban sudah ditemukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polri, TNI dan BPBD yang sebelumnya telah melakukan pencarian sejak korban dilaporkan terseret arus laut.
 
 
Dengan temuan ayah korban, berarti seluruh korban ayah dan anak yang berjumlah dua orang telah berhasil ditemukan dan dievakuasi. Selanjutnya Operasi Pencarian dan Pertolongan dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. 
 
 
Seperti diketahui, dua warga yang merupakan bapak dan anak tersebut adalah I Made Gunarta (L,40) petani dan I Made Mei Artana (L,11) yang merupakan warga Banjar Daren Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan. 
 
Sebelumnya korban I Made Mei Artana yang hanyut di Pantai Petangahan Surabrata sudah ditemukan dalam kondisi meninggal kurang lebih 100 meter timur dari LKM, masih di perairan.  Petugas SAR gabungan sebelumnya melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat korban tersebut ditemukan pada pukul 12.35 Wita, Jumat (3/5). (BB)

TAGS :

Komentar