Sampah Penuhi 'Mata Air Biru', Blue Bird Group Peduli Berikan Warga CSR

  27 April 2019 PERISTIWA Karangasem

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Perusahaan transportasi terkemuka di Pulau Bali kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan Corporate Social Responsbility (CSR). Kali ini, perusahaan transportasi yang dikenal keamanan dan pelayanannya yang baik memberikan bantuan dana untuk perbaikan 'mata air biru' tertumpuk sampah di Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.
 
 
"Sebagai tahap awal kami berikan Rp 10 Juta dan selanjutkanya akan dipantau serta ditambah. Ini semua merupakan langkah komitmen pimpinan kami untuk saling membantu," ucap HR Manajer Blue Bird Bali Sudha Ardana saat memberikan bantuan uang secara langsung yang diterima oleh Penyarikan Desa Adat Pesaban, Satu Arjana didampingi warga lainnya, Sabtu (27/4/2019).
 
 
Menurut Sudha, saat ini Blue Bird telah bekerja sama dengan Word Wide Fund for Nature (WWF) dalam mewujudkan kepedulian lingkungan. Kerjasama ini dilakukan lantaran memiliki visi yang sama untuk memperhatikan lingkungan dan menangani sampah plastik, Blue Bird  Group bersama Word Wide Fund for Nature (WWF). 
 
 
Bahkan kedua belah pihak telah  sepakat menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding ( MoU), Sabtu (8/12/2018) di kantor Blue Bird Jimbaran, Badung.
 
 
Sebelumnya, General Manager Blue Bird Group Area Bali-Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana sempat turun langsung ke kawasan mata air tersebut. Saat itu, dr. Panca begitu sedih melihat pemandangan mata air yang dipenuhi sampah. 
 
 
Setelah hampir setahun berlalu, Blue Bird group akhirnya datang kembali memenuhi janjinya untuk memberikan bantuan bagi penanganan mata air itu. Sebelum bantuan itu turun dari Blue Bird, masyarakat Pesaban telah melakukan gotong-royong mengangkut pasir ke lokasi tersebut.(BB).