Siswi Berkelahi Ternyata Teman Satu Kelas, Polisi Ungkap Alasan Mereka Saling Pukul

  26 April 2019 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Ada-ada saja ulah anak SMP jaman now di Klungkung. Demi bisa meluapkan amarah dengan berantem, dua siswi SMP di Klungkung ini bela-belain tidak sekolah hanya untuk duel di Jalan Dr Sutomo, Semarapura Tengah, Klungkung, Kamis (25/4/2019). Hal ini terungkap setelah Polres Klungkung melakukan mediasi kedua pelaku dalam rekaman video perkelahian di masyarakat.
 
 
Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana membeberkan, pasca adanya video yang beredar di masyarakat anggota personel Polres Klungkung langsung mendatangi sekolah kedua siswi tersebut, Jumat (26/4/2019). Pada kesempatan tersebut dipanggil juga orang tua kedua belah pihak.
 
Dari penuturan kedua siswi tersebut diketahui gesekan muncul karena saling ejek di media sosial facebook. Tidak puas saling sindir akhirnya kedua siswi tersebut sepakat untuk duel di tempat yang sudah ditentukan yakni di dekat RJ Bupati Klungkung. “Saat itu, mereka sampai tidak sekolah untuk bisa berkelahi. Saat itu memang hari kejepit,” jelas Gede Ardana.
 
 
Pihaknya membeberkan, kedua siswi tersebut merupakan teman sepermainan bahkan mereka belajar dalam satu kelas di SMP. ”Bukan karena rebutan cowok, mereka bertengkar karena saling ejek di FB,” tambahnya.
 
Tidak mau kasus ini terus berlanjut pihak Polres Klungkung pun meminta kedua siswi untuk saling meminta maaf di hadapan orang tua dan juga pihak sekolah. Mediasi itu pun dihadiri dari Dinas Pendidikan Klungkung.
 
Dengan berakhir damainnya kasus tersebut, pihak kepolisian berharap agar video yang sudah ada di masyarakat ini tidak lagi disebarluaskan. Agar tidak lagi timbul dampak negatif kepada kedua siswi yang ada dalam video tersebut seperti pembulian yang dilakukan para netizen dengan berkomentar negatif di sosial media. 
 
 
Perlu diketahui Ada dua video perkelahian yang beredar di group FB Suara Klungkung yakni yang berdurasi 35 detik dan juga yang berdurasi 2 menit 56 detik. Kedua video tersebut memperlihatkan perkelahian remaja putri yang menggunakan baju kuning dengan celana pendek dan juga remaja putri baju gelap dengan menggunakan celana panjang hitam. 
 
Dalam video tersebut remaja putri berbaju kuning terus terkena pukulan hingga membuat bagian mulutnya terluka. Selain itu beberapa kali juga kedua remaja ini jatuh ke selokan. Namun sayangnya remaja lainnya yang berada di lokasi tidak ada keinginan untuk melerai. Aksi kedua remaja putri tersebut menjadi tontonan remaja lainnya. (BB)