Sambut Pesta Demokrasi, Empat Pilar NKRI Diperkuat

  26 Maret 2019 OPINI Nasional

ist for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Menjelang pesta demokrasi dirasakan sangat perlu memberikan sosialisasi empat pilar. Hal ini disampaikan anggota MPR RI dari fraksi PDI-P Effendi Simbolon saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar, Selasa (26/3) lalu di Cilincing, Jakarta Utara.
 
 
Menurutnya, menanamkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sangatlah penting. 
 
"Supaya setelah pesta demokrasi selesai warga negara Indonesia tidak terpecah belah," ungkapnya dihadapan 200 warga Cilincing, Jakarta Utara (Jakut) yang antusias mengikuti sosialisasi tersebut.
 
Sosialisasi empat pilar, merupakan program MPR RI. Tujuannya adalah untuk menanamkan kepada rakyat untuk mempunyai jiwa menjaga keutuhan Negeri ini.
 
 
Menurut Effendi Simbolon, keutuhan bangsa ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparatur negara akan tetapi tanggung jawab semua penduduk negeri ini. 
 
"Kita harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi dalam memikul tanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," ujarnya.
 
Saat ini menurutnya, empat pilar kebangsaan makin mengikis terutama di kalangan anak muda milenial. 
 
Karena itu, pihaknya akan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika khususnya pada generasi muda jaman now.(BB)