Coblos di Kampung : Gubernur Minta Pemilu Dikawal, Wagub Khawatirkan Lansia Nyoblos

Humas Pemprov Bali
Baliberkarya.com-Buleleng. Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Ny. Putri Suastini Koster serta putri pertamanya Ni Putu Dhita Pertiwi, Rabu (17/4) pagi menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng. Tiba sekitar pukul 9.40 Wita, kedatangan Gubernur Koster disambut oleh Perbekel Desa Sembiran, I Nengah Sariada yang selanjutnya melakukan pendaftaran dan menentukan pilihannya dibalik bilik suara berdampingan dengan Ny. Putri Suastini Koster dan sang putri Ni Putu Dhita Pertiwi.
 
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Koster mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak suaranya memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Ia berharap agar Pemilu 2019 ini dapat berjalan mulus, damai, aman dan lancar. Koster yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawal jalannya Pemilu Serentak 2019 dengan baik agar kondusifitas Bali tetap terjaga. 
 
"Mudah-mudahan masyarakat Bali bisa menggunakan hak pilihnya dengan bebas untuk menentukan pemimpin bangsa kita kedepan," ujar Koster.
 
Dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak politik secara bertanggung jawab, secara tak langsung menurut Koster akan membuat indeks demokrasi di Bali membaik. 
 
 
 
“Saya berharap masyarakat di Bali totalitas datang ke TPS menggunakan hak pilihnya agar target partisipasi pemilih di Bali 80 persen bisa tercapai sebagai bentuk kontribusi politik didalam berdemokrasi untuk memilih pemimpin kita 5 tahun kedepan,” jelasnya.
 
Dari data yang diperoleh, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 11 yang berlokasi di kantor Perbekel setempat ini berjumlah 299 jiwa. Sedangkan untuk DPT di Desa Sembiran sendiri berjumlah 4.308 jiwa dimana 1 pemilih merupakan Tuna Daksa.
 
 
Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menggunakan hak suaranya datang ke TPS 6 Ubud Tengah, Gianyar, Rabu (17/4) dengan mengendarai sepeda motor. Dengan didampingi oleh Ny. Tjokorda Istri Putri Hariyani Sukawati beserta keluarga, menyampaikan rasa senang dan syukurnya karena pemilu bisa berjalan dengan damai dan lancar di Bali. “Saya juga senang dengan partisipasi warga yang begitu tinggi untuk memilih dalam pemilu ini,” ujarnya.
 
Wagub Cok Ace juga menyebut tentang banyaknya kertas suara dan kekhawatirannya akan orang tua yang mengalami kesulitan ketika mencoblos. “Saya hanya agak khawatir jika para orang tua yang susah memilih karena kertas suara yang banyak dan lebar. Semoga itu tidak menjadi halangan ketika mencoblos,” imbuhnya.(BB)

TAGS :

Komentar