Bingung Surat Pemilih Sebesar Koran, Selfie hingga Medsos

Ogah Ngantri Lama, Warga Denpasar ke TPS Sejak Pagi

  17 April 2019 POLITIK Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Antusias warga untuk memilih di Banjar Kertalangu yang berada di Jalan Gandapura, Denpasar Timur sangat tinggi, terbukti sejak pagi tampak sejumlah warga sudah mulai berbondong-bondong menuju TPS (tempat pemungutan suara).
 
 
Setidaknya ada 5 ruang tempat memilih yang terpantau di TPS bertempat di Banjar Kertalangu, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur.
 
Antusias warga membuat antrean warga cukup lama hampir disetiap ruang pemilihan. Bahkan warga tetap bertahan untuk menunggu panggilan walau harus bertahan lebih dari 40 menit ngantri.
 
Beberapa warga yang menunggu memilih meluangkan waktu untuk membuka buka internet atau kabar berita di medsos. Tak jarang juga ada yang bermain game dan berselfie diantara sesaknya warga lain yang menunggu namanya di panggil.
 
 
 
Bagi yang sudah memilih, sebagian warga menunjukkan senyum sumringah sambil menunjukkan jari mungil yang sudah berlumur tinta ungu.
 
Tak jarang juga ada warga yang mengaku bingung, itu karena surat suara yang begitu lebar. "Saya bingung mau pilih. Banyak orang jadi lupa. Saya pilih Presiden aja. Ada lima pilihan, kertasnya besar seperti baca koran. Jadi bingung," aku salah seorang ibu paruh baya usai memilih.
 
Di lokasi ini, pemilih sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 Wita. Bahkan di jam awal buka, sudah puluhan warga antri di setiap ruang pemilih. Hingga pukul 11.20 Wita, saat berita ini ditulis ratusan warga terlihat penuh peluh mengantri untuk menentukan pilihan di Pemilu 2019, Rabu (17/4).
 
Ket foto : TPS di SDN 32 Pemecutan, Denpasar Barat
 
 
Hal yang sama terjadi di Banjar Panca Kerta, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, dimana TPS dipusatkan di SD Negeri 32 Pemecutan. Ratusan warga terus berdatangan untuk melakukan pencoblosan. 
 
Bahkan tak ingin mengantri lama, Edi Siswono (60) yang tinggal di Jalan Gunung Bromo sudah mencoblos sejak pagi. "Ya saya gak mau ngantri,' ujarnya singkat kepada Baliberkarya.com.(BB)