Kampus Technopreneurship Terbaik di Bali

Hebat Luar Biasa! Baru 5 Tahun, Kampus IT Terbaik STMIK Primakara Raih 'Akreditasi B'

  13 April 2019 PENDIDIKAN Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Meski baru berusia lima tahun berdiri, Kampus Technopreneurship STMIK Primakara mendapatkan kado istimewa dan prestasi membanggakan yakni berhasil meraih “Akreditasi B” untuk akreditasi institusi dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019. Dengan pencapaian yang membanggakan ini, hal ini semakin membuktikan bahwa STMIK Primakara adalah satu satu-satunya Kampus IT Terbaik di Bali yang membuat segenap civitas akademika serta para wisudawan/wisudawati berbangga. 
 
 
"STMIK Primakara akreditasi institusinya sudah B. Ini cukup membanggakan akreditasi B ini diraih relatif singkat 5 tahun. Jarang kampus baru bisa langsung B. Ini jadi modal STIMIK Primakara bis lebih kencang," kata Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M.,dalam sambutannya digelaran "Wisuda III, Sarjana + Technopreneur” yang digelar Sabtu (13/4/2019) di Nusa Dua Hall, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center).
 
Artana menegaskan STMIK Primakara yang baru berusia 5 tahun memiliki visi menjadi perguruan tinggi unggulan yang melahirkan SDM profesional yang berjiwa technopreneurship.
 
"Wisudawan kali ini sebanyak 72 persen sudah terserap. Dimana 55 persen sudah bekerja dan 17 persen sebagai technopreneur. Yang jadi technopreneur ini menjadi indikator kinerja STIMIK Primakara. Sebab warna kami jelas sejak didirikan sebagai Technopreneurship Campus," jelas Artana.
 
Ket Foto: Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M.
 
 
Wisuda kali ini diikuti 42 Wisudawan  yang terdiri dari 18 Wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi (SI), 17 Wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan 7 Wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika (IF), semuanya berhasil lulus dengan membanggakan.
 
Wisuda III STMIK Wisuda Primakara dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali, Nusa Tenggara Barat Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., yang diwakili Wayan Suarjaya, Ketua Yayasan STMIK Primakara Juniwati S. Kom,  jajaran Senat STMIK Primakara, Pimpinan PTN dan PTS di Bali,  Kepala Sekolah SMA Negri dan Swasta di Bali, serta para Mitra STMIK Primakara seperti HIPMI, JCI, perwakilan Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung.
 
 
Dengan kembalinya STMIK Primakara menggelar prosesi wisuda hari ini, STMIK Primakara kembali mencetak Sarjana dan juga Technopreneur handal luar biasa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini juga digelar wisuda terhadap tenant yang memiliki kinerja baik dan dinilai telah mandiri dan mampu bersaing di pasar.
 
 
Ketiga tenant ini yaitu PT. Daksa Digital dengan produk Simade (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Desa), PT. Farmindo Teknologi Nusantara dengan produk PONKOD (Alat Panjat Pohon Kelapa), dan CV. Hipocrates Medical Store dengan produk Puzzle Spling (Alat Bidai Tulang).
 
Dalam kesempatan yang sama, pada momen kali ini STMIK Primakara juga melakukan penandatanganan MoU dengan para mitra yaitu, SMAN Bali Mandara, IKIP PGRI Bali, Konsulat Jenderal India di Bali, Komunitas 1000 Guru Bali, Urban Radio Bali, dan LIPI.(BB).