Akreditasi B Jadi Kampus IT Terbaik di Bali

Gelar Wisuda III, STMIK Primakara Kembali Cetak Sarjana + Technopreneur

  13 April 2019 PENDIDIKAN Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Technopreneurship Campus yakni STMIK Primakara,  melangsungkan “Wisuda III, Sarjana + Technopreneur” pada Sabtu (13/4/2019) di Nusa Dua Hall, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center). 
 
 
Wisuda kali ini diikuti 42 Wisudawan  yang terdiri dari 18 Wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi (SI), 17 Wisudawan dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), dan 7 Wisudawan dari Program Studi Teknik Informatika (IF), semuanya berhasil lulus dengan membanggakan.
 
Ketua STMIK Primakara I Made Artana, S. Kom., M.M., mengatakan STMIK Primakara yang baru berusia 5 tahun memiliki visi menjadi  perguruan tinggi unggulan yang melahirkan SDM profesional yang berjiwa technopreneurship.
 
"Wisudawan kali ini sebanyak 72 persen sudah terserap. Dimana 55 persen sudah bekerja dan 17 persen sebagai technopreneur.  Yang jadi technopreneur ini menjadi indikator kinerja STIMIK Primakara. Sebab warna kami jelas sejak didirikan sebagai Technopreneurship Campus," kata Artana dalam sambutannya.
 
Untuk mewujudkan visi sebagai sebagai Technopreneurship Campus tersebut, selain kurikulum yang dirancang untuk menghasilkan technopreneur juga  membangun sebuah inkubator bisnis. lnkubator Bisnis Primakara bertujuan untuk menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi.
 
 
 
Selain itu, untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia terdidik dalam menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam kesempatan ini juga digelar wisuda terhadap tenant yang memiliki kinerja baik dan dinilai telah mandiri dan mampu bersaing di pasar.
 
Ketiga tenant ini yaitu PT. Daksa Digital dengan produk Simade (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Desa), PT. Farmindo Teknologi Nusantara dengan produk PONKOD (Alat Panjat Pohon Kelapa), dan CV. Hipocrates Medical Store dengan produk Puzzle Spling (Alat Bidai Tulang).
 
Dalam kesempatan ini, STMIK Primakara juga melakukan penandatanganan MoU dengan para mitra yaitu, SMAN Bali Mandara, IKIP PGRI Bali, Konsulat Jenderal India di Bali, Komunitas 1000 Guru Bali, Urban Radio Bali, dan LIPI. Wisuda hari ini tercatat wisudawan dengan predikat Lulusan Terbaik Akademik dan Non Akademik. Pertama Wisudawan Terbaik Akademik Program Studi Strata Satu Sistem Informasi diraih  oleh Damasius Wikaryana Utama sarjana komputer dengan IPK 3.79, dengan predikat kelulusan Dengan Pujian, Putra pasangan dari I Made Merta Utama dan Ni Nyoman Wiratni.
 
Kedua, Wisudawan Terbaik Akademik Program Studi Strata Satu Sistem Informasi Akutansi diraih oleh Ni Wayan Sudarningsih sarjana komputer, dengan IPK 3.65, dengan predikat kelulusan: Dengan Pujian, Putri pasangan dari I Ketut Darsiana dan Ni Made Sukerni.
 
Ketiga, Wisudawan Terbaik Akademik Program Studi Strata Satu Informatika diraih  oleh, Wahyu Untoro sarjana komputer, dengan IPK 3.66, dengan predikat kelulusan Dengan Pujian, Putra pasangan dari Wardoyo dan Ni Wayan Muratni.
 
 
Keempat, Wisudawan Terbaik Non Akademik diraih  oleh, Ni Wayan Sudarningsih sarjana computer, dari Program Studi Strata Satu Sistem Informasi Akutansi dengan TAK 558, Putri pasangan dari I Ketut Darsiana dan Ni Made Sukerni.
 
 
Wisuda III STMIK Wisuda Primakara dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali, Nusa Tenggara Barat Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., yang diwakili Wayan Suarjaya, Ketua Yayasan STMIK Primakara Juniwati S. Kom,  jajaran Senat STMIK Primakara, Pimpinan PTN dan PTS di Bali,  Kepala Sekolah SMA Negri dan Swasta di Bali, serta para Mitra STMIK Primakara seperti HIPMI, JCI, perwakilan Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung.
 
Wisuda kali ini semakin berbahagia lantaran STMIK Primakara berhasil meraih “Akreditasi B” dengan SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019. Dengan pencapaian yang membanggakan ini hal itu semakin membuktikan bahwa STMIK Primakara adalah satu satu-satunya Kampus IT Terbaik di Bali. Dengan prosesi Wisuda III ini, STMIK Primakara kembali berhasil mencetak Sarjana dan juga Technopreneur handal luar biasa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara.(BB).