Warga Sidatapa Kesulitan Air, Rai Wirajaya Bersama KPw BI Bali 'Beri Solusi' Bantu Air Bersi

  13 April 2019 SOSIAL & BUDAYA Buleleng

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Ketersediaan air merupakan kebutuhan primer warga. Begitu pentingnya air bagi kehidupan untuk kelangsungan dan kualitas hidup yang sehat.
 
 
Meski air menjadi kebutuhan primer bagi warga, namun sayang akses air bersih masih menjadi masalah besar terutama di daerah-daerah terpencil di Bali. Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk bisa mendapatkan air bersih, baik upaya sendiri secara swadaya ataupun secara kolektif dengan semangat gotong royong. 
 
Begitu pentingnya air bagi warga mengetuk hati Anggota Komisi XI  DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dengan peduli dan menjawab kecemasan warga Sidatapa, Buleleng akibat terbatasnya sarana air bersih selama ini. Dengan menggandeng KPw BI Bali, Rai Wirajaya menyerahkan program air bersih buat masyarakat Desa Sidetapa, Buleleng atas aspirasi masyarakat yang disampaikan tiga bulan lalu.
 
 
"Masyarakat sangat antusias atas terwujudnya air bersih yang diterima masyarakat kali ini," kata Rai Wirajaya usai memyerahkan bantuan air bersih kepada warga.
 
 
Rai Wirajaya mengaku selama ini masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan cara membeli seharga Rp125 ribu tiap tiga hari pertangki dengan kapasitas isian 500 liter.
 
 
"Air bersih ini diambil dari sumber mata air yang ada di seputaran air terjun di Desa Sidetapa," tuturnya seraya menyerahkan bantuan air bersih di Desa Sidatapa, dengan harapan salah satu kebutuhan primer masyarakat bisa terpenuhi.
 
Berbagai kepedulian dan perhatian Rai Wirajaya kepada warga Bali selama ini, banyak warga di seluruh Bali mendorongnya agar kembali maju sebagai wakil rakyat di Senayan. Banyaknya dukungan warga sehingga Rai Wirajaya tergerak kembali maju mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Nomor 4 dari PDI P agar bisa terus membantu warga Bali.(BB).