Lari ke Jakarta Hindari Penjagaan Bandara, Alit Wiraputra Ditangkap di Apartemen Kuningan

ist
Baliberkarya.com-Tabanan. Penangkapan Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra di apartemen Bellagio Residence, Kunginan Jakarta ternyata diwarnai aksi kejar-kejar. Berawal dari mangkirnya Alit Wiraputra alias Alit Ketek dari panggilan Polda Bali pada Selasa (9/4/2019), Polda Bali pun mengeluarkan surat penangkapan kepada Caleg Gerindra tersebut. 
 
 
Namun berbeda dengan nasib Ketut Sudikerta yang ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Alit Wiraputra berhasil mengelabui petugas dengan menyelinap dari pintu lain menuju ke pesawat dengan menggunakan kendaraan. Hanya saja, aksi kejar-kejaran tersebut berakhir saat petugas mengamankan bersangkutan di sebuah apartemen di Kuningan, Jakarta.
 
Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan menjelaskan sebelum Alit Wiraputra berupaya ke luar Bali, pihaknya mengaku sudah merasakan gelagat bersangkutan hendak menghindari proses hukum. 
 
 
“Setelah hari Selasa dia tidak hadir saya sudah mengeluarkan cekal sebenarnya. Tapi disamping saya melakukan pencekalan saya juga mengeluarkan surat perintah pencekalan dan tadi subuh bersangkutan sudah kita tangkap,” jelas Kompol Andi Fairan, Kamis (11/4/2019) di sela-sela kegiatannya di Tabanan.
 
 
Ket foto : Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan
 
Menurutnya, penangkapan dilakukan di salah satu apartemen di daerah Kuningan, Jakarta. Sesuai data yang diterima baliberkarya.com apartemen yang dimaksud berada di apartemen Bellagio Residence. Saat melakukan penangkapan pada subuh tadi, Alit Wiraputra saat itu dalam keadaan sedang beristirahat di apartemen.
 
 
Kompol Andi Fairan menuturkan sebenarnya hasi Selasa Alit Wiraputra harus memenuhi panggilan Polda Bali namun malah mangkir. Petugas pun sudah berjaga di bandara tepatnya pintu panggilan menuju pesawat. Namun Alit Wiraputra berhasil mengecoh petugas dengan cara melalui pintu berbeda dengan penumpang lainnya. “Bersangkutan naik ke pesawat tidak melalui pintu yang biasa tapi melalui pintu bawah dan naik mobil ke atas. Jadi sempat kita jaga tapi kelewat,” tambahnya. (BB)

TAGS :

Komentar