Terpilih Aklamasi Rektor Dwijendra, Dr. Gede Sedana Berjanji 'Tingkatkan Kualitas' Kampus

  10 April 2019 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dr. Ir. Gede Sedana,M.Sc.,MMA akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Rektor Universitas Dwijendra untuk masa bhakti 2019-2023. Gede Sedana terpilih, setelah melalui proses dari pendaftaran, pemaparan misi visi yang berujung pada pemilihan, secara musyawarah dan mufakat.
 
 
Sebelumnya dalam pemilihan Rabu (10/4/2019) yang berlangsung di Ruang Rektor Universitas Dwijendra, muncul dua kandidat rektor yakni Dr. Ir. I Gst. Ngurah Tri Adiputra,MT Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc, MMA. 
 
Rektor Universitas Dwijendra sebelumnya dijabat Dr. Putu Dyatmikawati,S.H.,M.Hum. yang kemudian digantikan Dr. Ir. Putu Gde Ery Suardana,M.Erg.IAI sebagai Plt. Sementara, Dr. Ir. Gede Sedana sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Pertanian Univ. Dwijendra. Sedangkan Dr. Ir. I Gst. Ngurah Tri Adiputra sebagai dosen FT Dwijendra. 
 
 
Universitas Dwijendra saat ini memiliki lima fakultas, 9 program studi dan magister ilmu hukum (S2). Rektor terpilih Dr. Gede Sedana usai pemilihan mengatakan mengawali tugasnya ia akan membangun citra kampus yang didirikan tahun 1953 ini. 
 
 
"Kita akan upayakan peningkatan reputasi kampus agar bisa meningkatkan kualitasnya," kata Dr. Gede Sedana seraya menyebut saat ini musim pendaftaran mahasiswa baru semakin dekat. 
 
 
Ia juga akan konsolidasi internal. Secara eksternal pihaknya akan meningkatkan kerja sama secara kelembagaan karena selama ini Dwijendra juga sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Satu hal yang paling penting, lanjut Dr. Gede Sedana, Universitas Dwijendra dilibatkan secara bersama  mengelola hutan rakyat, empat desa di Buleleng yang merupakan program kementerian.
 
"Kita juga akan bangun jejaring lebih luas lagi termasuk dengan asing," jelasnya mengakhiri.(BB).