Mr Rayen, Musisi Asal Jembrana Ajak Kaum Milenial Tolak Hoax Lewat Lagu

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Musisi dan pencipta lagu serta vokalis asal bumi Makepung, Jembrana, Bali yang memiliki nama beken Mr Rayen memang tergolong musisi (seniman) kreatif dan potensial.
 
 
Banyak karya lagu-lagunya yang berbahasa Bali cukup bagus dan mudah dicerna serta cepat diterima oleh masyarakat pencinta lagu Bali dari semua golongan, seperti lagu yang diciptakannya dan dinyanyikannya sendiri berjudul 'Demi Iluh'.
 
Sukses dengan lagu berjudul 'Demi Iluh, Rayen yang juga seorang pengusaha butik sukses bersama istrinya mencoba membuat lagu berbahasa Indonesia. Sasarannya kaum milenial yang merupakan tunas bangsa Indonesia.
 
 
Tak ingin tunas bangsa Indonesia terpecah belah, Rayen kemudian menggarap lagu dan dinyanyikannya sendiri yang berisikan himbauan dan ajakan kepada kaum melenial dan masyarakat Indonesia agar jangan terprovokasi, terpecah belah demi keutuhan NKRI.
 
 
Lagu karya Rayen kali ini diberi judul 'Gara-Gara Hoax' lagu ini sengaja liriknya dibuat ringan dengan kemasan musik yang enerjik. Dalam lagu ini Rayen mengingatkan kaum melenial agar bersatu padu menolak hoax, karena hoax bisa memecah belah persaudaraan yang berimbas kepada runtuhnya persatuan.
 
 
"Saya prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Berita hoax bertebaran di sana-sini, fitnah sana-sini. Jika ini tidak disikapi tentunya akan memecah belah persatuan bangsa. Karena itu saya mengajak kaum milenial lewat lagu yang saya buat untuk menolak hoax dan mengajak untuk menjaga persatuan," ujar Mr Rayen ditemui di Jembrana, Selasa (9/4/2019).
 
 
Rayen berharap lagu tersebut diterima bukan karena syairnya ringan maupun kemasan musik yang enerjik, melainkan diterima untuk diresapi maknanya sehingga persaudaraan dan persatuan tetap terjaga demi kejayaan NKRI.
 
Benar saja, lagu 'Gara-Gara Hoax' ciptaan Mr Rayen dan dinyanyikan sendiri sukses dan menjadi viral di media sosial. Bahkan di akun YouTube Mr Rayen sendiri lagu ini sukses mendapat like hingga sembilan ribu lebih serta mendapat 7,5 ribu subscribe. Padahal lagu tersebut baru diunggah dua Minggu lalu di  chanel youtube. (BB)

TAGS :

Komentar