Buka Harapan Tiga Kursi DPR RI

Sejumlah Parpol "Gigit Jari", NasDem Bali 'Kerja Keras' Penuhi Target 3 Besar di Bal

  02 April 2019 POLITIK Denpasar

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Jelang "etape akhir" saat-saat krusial masa kampanye Pemilu 2019, Partai NasDem Bali melakukan evaluasi dalam forum Rapat Koordinasi Pengurus dan Caleg Partai NasDem se-Bali, di Hotel Nikki Denpasar, Selasa (2/4/2019). Sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali, DPD Partai NasDem Kabupaten/ Kota se-Bali, serta para calon anggota legislatif dari semua tingkatan di seluruh Bali tampak hadir. 
 
 
"Kami melakukan evaluasi, terutama terkait bagaimana kami menjaga stamina, untuk memastikan lolos secara administratif," ucap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, kepada wartawan usai acara tersebut. 
 
Menurut Gus Oka sapaan akrab Oka Gunastawa, hal ini dinilai sangat penting mengingat beberapa partai politik harus "gigit jari" karena tidak lolos secara administrasi, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Untuk itu, Partai NasDem tidak mau menjadi salah satu dari mereka yang tidak lolos sehingga pihaknya memastikan hal tersebut melalui evaluasi hari ini.
 
"Kami prihatin dengan kawan - kawan yang tidak lolos secara administratif. Sayang sekali, karena mereka mungkin hanya berpikir soal di lapangan, dan ternyata masalah administrasi sangat menentukan," ungkap Gus Oka. 
 
 
 
Berdasarkan evaluasi sementara, Gus Oka mengakui seluruh caleg yang diusung Partai NasDem di Bali sangat siap menghadapi Pileg 17 April mendatang. Tak hanya itu saja, memasuki finish kampanye ini, Partai NasDem Bali bahkan membuka harapan meloloskan tiga kursi ke DPR RI. 
 
"Dari kesiapan caleg hingga memasuki etape terakhir, kami optimis terjadi perubahan komposisi terjadi di semua Dapil di Bali. Tentu ini berimplikasi ke DPR RI. Setidaknya kita loloskan dua, bahkan tiga kursi ke Senayan," jelas Gus Oka.
 
Tak lupa Gus Oka pun berharap, irama yang ada saat ini dapat dijaga oleh seluruh kader dan caleg Partai Nasdem di seluruh Bali hingga hari pencoblosan. Hal itu, sekaligus untuk memenuhi target Partai NasDem masuk daftar tiga besar partai besar di Pulau Bali. 
 
"Masih ada waktu. Kita masih harus kerja keras untuk memenuhi target masuk tiga besar di Bali," pungkas Gus Oka yang juga Komandan Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Amin Partai NasDem Provinsi Bali itu.(BB).