Patut Berbangga! Diproduseri Rusia, Syuting Film 'Bali Primitif' Libatkan Warga Lokal Pesisi

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Rumah produksi film luar negeri asal Negara Rusia mulai pagi tadi melakukan syuting film komedi yang berjudul 'Bali Primitif' di pesisir Pantai Yehembang, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.
 
 
Puluhan kru dilibatkan dalam syuting film tersebut, sebagian besar yang dilibatkan adalah WNA asal Rusia. 
 
Film yang menceritakan perjalanan seorang koresponden yang memilih pergi berpetualang ke Bali, hingga singgah dan menikmati keindahan alam dan menggambarkan suatu desa di pedalaman ala tempo dulu.
 
Sejumlah warga lokal juga dilibatkan sebagai pemeran figuran. Mereka didandani dengan pakaian ala tempo dulu. Sayangnya, sejumlah warga lokal yang terlibat dalam pembuatan film tersebut mengaku tidak tahu berapa honor yang mereka terima sebagai pemeran figuran.
 
 
 
“Saya tidak tahu berapa honor yang akan diberikan mereka, namun yang jelas katanya ada honor. Selain saya banyak warga lainnya dilibatkan,” ujar Nyoman Mawa, warga Banjar Pasar, Desa Yehembang yang terlibat dalam syuting film tersebut, Minggu (31/3).
 
Sementara itu Perbekel Yehembang I Made Semadi dikonfirmasi mengatakan, jauh hari sebelum pelaksanaan syuting film tersebut, pihak produser film telah menyampaikan surat ke desa dengan melampirkan izin dari Kementerian terkait. Hanya saja mereka belum mengantongi izin dari pihak kepolisian.
 
 
 
“Tapi kemarin sebelum pelaksanaan syuting, saya sudah berkordinasi dengan pihak Polres Jembrana, sekaligus kita sampaikan izin yang mereka bawa. Mudah-mudahan pelaksanaan syuting berjalan lancar dan aman,” terangnya.
 
Menurutnya, dipilihnya pesisir Desa Yehembang sebagai lokasi syuting oleh kru film luar negeri merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga setempat karena bisa mendatangkan rejeki buat warga setempat. Disamping itu, kegiatan syuting tersebut diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata ke Desa Yehembang yang sedang giat-giatnya mengembangkan obyek wisata pantai. Hingga pukul 19.30 Wita ini, kegiatan syoting masih berlangsung.(BB)

TAGS :

Komentar