Antara Selfi Wanagiri dan POGS Waribang

baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Coba berpindah untuk merasakan sensasi teh dan kopi gratis sepanjang masa. Warung Bukit Hexon namanya. Dengan tawaran wisata alam berupa danau, pegunungan, awan yang sedang berarakan dan kabut putih nan tebal terhias di jalanan. Saban hari selalu ada wisatawan dari dalam dan luar negeri duduk santai sembari mencari inspirasi sejenak di dalam warung. Atau jalan-jalan keluar sambil foto selfie di kawasan Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada tersebut.  
 
 
GNW 14.3 beranikan diri untuk tetap mengembangkan tanaman yang memiliki khasiat obat-obatan herbal, pelestarian lingkungan dan bisa untuk agrowisata. Pak Oles Green School (POGS) namanya. Lokasi kebun terletak di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar Timur. 
 
 
Kala sedang berada di tengah kebun, pengunjung dapat merasakan suasana nyaman, aman dan damai. Lahan seluas 40 are disulap menjadi objek wisata alternatif berbasis pertanian. Juga dilengkapi 3-5 ekor sapi yang tentu menarik perhatian anak-anak usia taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di perkotaan.
 
 
Sebagai kebun percontohan tanaman obat terus berbenah menuju sebuah kawasan harmoni. Ada  rumah makan, bangunan terbuka (tempat pertemuan). Lapangan hijau berumput untuk helatan  pertemuan partai politik, resepsi pernikahan, pentas seni tari dan musik, bazar, klub otomotif.  
 
 
Sebagai satu dari unit usaha yang dipayungi PT Karya Pak Oles Group  juga bisa digunakan masyarakat luas. Dengan pendidikan berbasis lingkungan, POGS kini jadi pusat studi banding bagi pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah di Indonesia.
 
 
Kebun tanaman obat dan POGS beroperasi sejak 2014 itu kini menyatu dengan pelayanan  rumah makan. Lingkungan hijau, sehat dan bersih itu berkat ide kreatif, inovatif dan kerja keras figur GNW 14.3. 
 
 
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kehadiran POGS dan memberi pemahaman lebih terkait tanaman berkhasiat obat, pendidikan lingkungan yang bersih dan sehat kepada para guru dan anak didik di semua jenjang pendidikan. 
 
 
Walikota berharap POGS bisa menjadi wahana alternatif bagi anak didik untuk belajar tentang lingkungan dan tanaman berkhasiat obat. Karena green bukan hanya hijau tetapi harus bersih dan sehat. (BB)

TAGS :

Komentar