Duh Gusti! Kunjungi Kerabat Saat Banjir Bocah Tewas Terseret Masuk Got

ilustrasi nett
Baliberkarya.com-Denpasar. Sungguh malang nasib bocah perempuan bernama Ibenati Lubena Salsabila Mahbuhbah (11). Korban tewas terseret arus banjir di Jalan Ahmad Yani Utara, Gang Merpati, Peguyangan, Denpasar Utara pada Senin (18/3) sekira pukul 18.00 wita.
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Arimbawa mengungkapkan, kronologi peristiwa yang menewaskan bocah kelahiran Bojonegoro, dan tingga di Dalung ini.
 
Diterangkan, korban bersama sang ibu berkunjung ke rumah kerabatnya di Jalan Ahmad Yani Utara, Gang Merpati dekat Banjar Hita Buana sekitar pukul 18.00 wita. Saat itu kondisi hujan deras dan mengakibatkan banjir di gang depan rumah kerabatnya.
 
Lantaran hujan tak kunjung reda, usai acara ibu korban ngotot hendak pulang, namun oleh kerabatnya dicegah lantaran masih hujan deras dan kondisi gang banjir. 
 
"Jadi di depan gang itu ada selokan dengan lebar 1 meter dengan kedalaman 1 meter," ungkap Joni Arimbawa dikonfirmasi Minggu (18/3) malam.
 
Ket foto : Ibu korban
 
 
Dijelaskannya, jika selokan itu tidak tertutup dan diduga yang bersangkutan tidak melihatnya karena yang terlihat gang banjir terendam air.
 
"Anak dan ibu tersebut terpeleset masuk ke got. Si ibu bisa menyelamatkan diri tapi anaknya terlepas dan masuk gorong-gorong dan tersangkut di dalamnya," imbuhnya.
 
Saksi kerabat korban mengungkapkan, sebelum peristiwa itu, saudaranya datang dengan membawa sepeda motor. "Saat masuk gang dia turun dengan anaknya dan berjalan, motornya dituntun kerabatnya," imbuhnya.
 
Upaya evakuasi, warga dibantu BPBD, SAR, dan kepolisian, berupaya membongkar gorong-gorong dengan linggis. "Sekitar pukul 20.30 wita, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal, jenazah sudah dibawa ke RS dengan ambulan jenasah BPBD," pungkasnya.(BB)

TAGS :

Komentar