Mengejutkan! Di Bali, Annisa Pohan Ungkap Dirinya 'Istri Kedua' AHY

  17 Maret 2019 OPINI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Menantu Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Annisa Pohan, istri Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan kepada awak media saat  “meet the press” di Pulau Bali.
 
 
Annisa Pohan yang merupakan anak dari mantan pejabat tinggi Aulia Pohan itu selama ini dikenal sebagai pasangan dan keluarga yang harmonis itu belkangan malah mengaku menjadi "istri kedua" dari AHY.
 
Ungkapan yang "mengejutkan" awak media di Bali ini diungkapkan Annisa Pohan kepada media saat acara “Simakrama AHY Bersama Media di Bali” sepulang dari kunjungannya bersama AHY dan rombongan simakrama dengan masyarakat Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu malam (16/3/2019) di Warung Tepi Paseh Serangan, Denpasar.
 
"Selama ini saya hanyalah istri keduanya (AHY). Istri pertamanya adalah senjata," kata Annisa Pohan sambil tersenyum manis ke arah suaminya ketika menjawab pertanyaan awak media Bali bagaimana tips seorang istri bisa sukses mendampingi suami.
 
 
Mantan artis ternama itu pun mengakui sebelum menikah, dirinya dan sang suami punya latar belakang yang sangat jauh berbeda bahkan bisa dibilang bertolak belakang dari kehidupannya selama ini. 
 
"Kami memiliki perbedaan yang sangat menonjol. Saya gadis metropolitan menikah dengan pria dari hutan, jadi dua kepribadian dan latar belakang berbeda," ungkap Annisa Pohan sambil bercanda lantas disambut gelak tawa awak media.
 
Sebagai seorang istri berlatarbelakang tentara, Annisa Pohan mengakui harus bisa dengan lapang dada menerima kondisi yang ada. Dimana ia harus sejak awal rela membiarkan suaminya bertugas latihan masuk hutan dan tempat-tempat berbahaya di medan perang.
 
 
"Saya terus belajar bagaimana menjadi istri seorang anggota militer. Bahkan, saya harus relakan suami berbulan-bulan latihan, pergi operasi atau ke medan perang. Mental saya juga diasah sebagai istri prajurit dimana saya tidak boleh bertanya ataupun melarang saat ia bertugas disegala medan," ungkap Annisa dengan mimik serius.
 
Dengan berkata jujur, Annisa Pohan juga mengakui jika selama ini ia dibimbing dan didukung penuh sang ibu mertua yakni Ibu Ani Yudhoyono yang juga seorang istri militer. Seperti diketahui SBY sebelum menjadi presiden, puluhan tahun berkarir di dunia militer dengan jabatan terakhir  Kepala Staf Teritorial (Kaster) ABRI (1998-1999). 
 
 
Sebelumnya akhirnya SBY menjabat menteri di era Presiden Gus Dur hingga Presiden Megawati Soekarno Putri hingga akhirnya SBY mendirikan Partai Demokrat dan menjadi ketua umum hingga jadi Presiden RI 2004-2014.
 
"Saya banyak belajar dari Ibu Ani yang begitu sabar dan kuat mendampingi dan mendukung perjalanan karir Pak SBY dari dunia militer hingga jadi presiden," tutur Annisa Pohan menceritakan.
 
Saat berkunjung ke pulau yang dijuluki 'The Island Of God' itu, Annisa Pohan mengaku sangat senang berkunjung ke Bali ini. Ia juga mengaku kagum dengan masyarakat Bali yang bisa menjaga adat dan budayanya sehingga ia sangat ingin datang ke Bali lagi, bahkan ingin tinggal serta membesarkan putrinya di Bali.
 
Secara terus terang, Annisa mengungkapkan dirinya iri dengan kehidupan sosial wanita Bali yang dianggapnya bertolak belakang dengan kehidupan wanita di kota besar.
 
"Bali bukan hanya punya daya tarik keindahan alamnya, namun yang sangat menarik adalah seni dan budayanya. Saya ingin anak saya bisa belajar seni dan budaya di Bali," pungkasnya.(BB).