Selama 2 Hari di Bali, AHY akan Berbincang dengan Seribu Tokoh dan Kaum Milenial

  14 Maret 2019 POLITIK Denpasar

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta didampingi Dewan Penasehat Demokrat Bali yang juga mantan Ketua Bappilu Putu Suasta menyatakan Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama Pemilu 2019) Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) mulai Jumat (15/3) selama dua hari secara khusus akan berada di Bali. Putra sulung Presiden SBY itu mengagendakan akan mengunjungi sejumlah daerah seperti Nusa Penida, Denpasar dan Badung. 
 
 
"AHY juga akan menemui kaum milenial atau anak muda serta para kader dan tokoh. Bahkan ada seribu tokoh dan kader yang akan bertatap muka dengan AHY," kata Mudarta kepada wartawan di Denpasar Kamis (14/3/2019).
 
Mudarta menuturkan jika Ketua Kogasma melihat hingga saat ini masih banyak kaum milenial Bali yang belum menentukan pilihan pada pemilu nanti. Padahal peran dan keberadaan kaum milenial ini sangat menentukan. 
 
"Jumlahnya sangat besar. Dan anak muda ini bisa mempengaruhi kelompok atau golongan atas maupun bawah termasuk juga keluarganya," tutur Mudarta. 
 
Sehingga kedatangan AHY, lanjut Mudarta juga untuk memastikan pemilih milenial ini agar menentukan pilihannya pada pemilu yang sudah tinggal sebulan lagi ini. Selain menemui kaum milenial, kunjungan AHY kali ini juga dalam rangka ketemu para tokoh dan kader-kader Demokrat se Bali untuk mengetahui langsung perkembangan sekaligus memaparkan program Partai Demokrat.
 
Ket Foto: Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta bersama Dewan Penasehat Demokrat Bali Putu Suasta
 
 
"Ada 14 prioritas program Partai Demokrat di antaranya terkait penciptaan lapangan kerja termasuk masalah tenaga kerja asing, juga program yang terkait dengan bantuan ke masyarakat yang sangat dibutuhkan dan rakyat memang wajib menerimanya," jelas Mudarta.
 
Selain bertatap muka dengan kader dalam rangka pemenangan Pemilu 17 April nanti, dalam kunjungan selama dua hari mulai Jumat tanggal 15 hingga Sabtu 16 Maret ini, AHY direncanakan akan mengunjungi sejumlah daerah di Bali. AHY, sambung Mudarta, bahkan akan menghabiskan cukup banyak waktunya untuk bertatap muka dengan warga Nusa Penida sekaligus melihat perkembangan daerah yang mulai bertumbuh pariwisatanya itu. 
 
AHY yang menaruh perhatian terhadap Daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) akan menitikberatkan pada Nusa Penida. Di mata AHY, kawasan itu memiliki arti tersendiri mengingat banyak hal yang dikerjakan SBY di Bali khususnya Nusa Penida saat menjabat presiden. 
 
 
"Dimana SBY saat itu merintis pembangunan dermaga kapal roro untuk Nusa Penida," ujarnya.
 
Tak hanya itu, Mudarta mengaku kunjungan AHY ke Bali juga untuk melihat langsung perkembangan seni budaya, ekonomi kreatif serta sektor pariwisata di sejumlah daerah seperti mengunjungi Serangan dan Kuta.  AHY sangat memberikan perhatian besar terhadap Bali seperti apa yang dilakukan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayahandanya. 
 
"Saat menjabat presiden, banyak terobosan pembangunan yang dilakukan SBY di Bali. Di antaranya  pembangunan Jalan Tol Bali Mandara, Revitalisasi Bandara Ngurah Rai, Underpass Dewa Ruci serta dibangunnya pelabuhan roro di Nusa Penida," pungkas Mudarta.(BB).