Ternoda! Malam Pengerupukan di Badung, Buruh Proyek Tebas Temannya 'Diciduk'

  10 Maret 2019 PERISTIWA Badung

Polsek Kuta Selatan for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Seorang buruh bernama Simon Muda Kondo asal Sumba Barat diamankan polisi Sektor Kuta Selatan, Badung pada Sabtu (9/3) sekira pukul 21.00 di kostannya di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung.
 
 
Pelaku terbukti telah melakukan penganiayaan kepada temannya sendiri sesama buruh proyek atas nama Dominggus Tanggurongo (22) asal Sumba Barat Daya. Rekan kerjanya itu ditebas bahu atas kanannya dengan menggunakan pisau belati oleh Simon pada malam umat Hindu di Bali merayakan ritual Pengerupukan (pengarakan ogoh-ogoh).
 
Saat itu diduga pelaku dan korban tengah minum bersama dan mabuk-mabukan yang berujung penebasan di kost tersangka.
 
 
 
"Pelaku motifnya kita duga salah paham karena mabuk, kemudian pelaku menebas bahu atas kanan rekannya sesama buruh Dominggus. Korban mengalami luka robek sepanjang 15 cm," ungkap Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza melalui Kanit Reskrimnya Iptu H.A. Muhammad Nurul Yaqin, Minggu (10/3).
 
Usai melakukan penebasan, pelaku mengaku melarikan diri ke Sawangan bersama temannya atas nama Paulus, imbuhnya.
 
 
 
Usai menerima laporan dari korban pada Sabtu (9/3), petugas langsung memburu pelaku. Rupanya pelaku tengah duduk-duduk di depan kostannya di Tanjung Benoa.
 
"Kita tangkap saat itu juga dan kita geledah kamarnya, kita temukan barang bukti (BB) pisau belati milik pelaku di kamarnya," pungkas Kanit.
 
Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman hingga lima tahun penjara.(BB)