Jelajah Indonesia, Sehari Setelah Nyepi

Sambut Nyepi, Taman Nusa Berikan 'Promo Khusus' Bagi Warga KTP Bali

  04 Maret 2019 HIBURAN Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Sehari  setelah Hari Raya Nyepi disebut  'Ngembak Geni'. Ngembak sendiri  mengandung arti  “bebas” dan Geni  artinya “api.” Jadi Ngembak Geni  mengandung arti bebas menyalakan api, yang dalam arti luas bebas  untuk melakukan aktifitas kembali.  
 
 
Saat Ngembak Geni, umat Hindu  melaksanakan persembahyangan  dan memohon kepada Sang Hyang  Widi Wasa agar di tahun yang  baru,  alam semesta beserta isinya  memperolah kerahayuan. Setelah  selesai sembahyang biasanya  dilanjutkan dengan kegiatan  Dharma Santhi dilingkungan  keluarga, teman dan selanjutnya  mengunjungi obyek-obyek wisata untuk rekreasi. 
 
Salah satu tempat yang sangat  menarik untuk dikunjungi adalah  Taman Nusa yang terletak di Desa  Sidan, Gianyar, Bali. Taman Nusa  yang menampilkan perjalanan  waktu bangsa Indonesia dari masa  ke masa, dari  Masa  Prasejarah,  Masa Perunggu, Masa Kerajaan, Kampung Budaya, Indonesia Awal, Indonesia Merdeka, sampai ke Indonesia  Masa Depan.  
 
Di Masa Kerajaan, pengunjung  dapat menikmati kemegahan salah  satu mahakarya dunia yaitu replika  Candi Borobudur, dimana  pengunjung dapat naik ke stupa  tingkat atas dan merasakan seperti  berada di Candi Borobudur yang aslinya berada di Jawa Tengah.  
 
 
Didalam Kampung Budaya, terdapat  lebih dari 60 bangunan tradisional, dimana beberapa rumah tradisional di  Kampung Budaya ada yang sudah  berusia puluhan tahun, bahkan ratusan tahun. Terdapat pula beberapa sanggar dan aktifitas kesenian dimana  pengunjung dapat terlibat langsung  dan berinteraksi dengan kebudayaan  itu sendiri.  
 
 
Jalan-jalan santai di pagi atau sore hari dengan keluarga dan  teman-teman, akan semakin  lengkap dengan pemandangan  alam Bali seperti gunung, sungai dan  alam yang mengagumkan serta hutan yang masih asri yang semakin langka ditemui di pulau Dewata. Kampung Budaya juga  dilengkapi dengan kafetariakafetaria untuk beristirahat, dan Pondokan Kuliner Nusantara sambil menikmati pemandangan teras sering dan jurang  Sungai  Melangit. 
 
Nah, dalam rangka menyambut  liburan setelah hari Raya Nyepi di  Bali, Taman Nusa kembali memberikan Promo  Khusus  KTP  Bali, Beli 1 Gratis 1 sesuai  dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk Paket Budaya, Paket Nusa dan Paket Warna Nusantaraku.  
 
Promo ini berlaku dari tanggal 8 hingga 10 Maret 2019. Terdapat pula promo dengan  pembelian minimum 100 ribu di Restoran Dapur Nusa mendapatkan free  1 soft drink. Taman Nusa buka setiap hari dari  pukul 09.00 sampai 17.00 WITA.  
 
 
Ayo segera kunjungi Taman Nusa yang  terletak di Jalan Taman Bali, Banjar  Blahpane Kelod, Desa  Sidan, Gianyar. Untuk alamat dan  informasi lengkap dapat menghubungi  bagian  informasi (0361) 952 952 atau lihat  di website www.taman-nusa.com, Facebook, Instagram dan Twitter@tamannusa atau Google Search ‘Taman  Nusa’ karena lokasi Google Maps sudah akurat dan diverifikasi. 
 
 
Pastikan keluarga anda terhibur dan mendapatkan kenangan yang berbeda pada masa liburan kali ini. Kunjungi Taman Nusa, taman  wisata budaya Indonesia yang berlokasi di Gianyar.(BB)