Konven Pendeta dan Persidangan Sinode

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Ratusan Pendeta Ikuti 'Konven Pendeta dan Persidangan Sinode'

  25 Februari 2019 SOSIAL & BUDAYA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Untuk mengantisipasi pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yakni revolusi industri 4.0, ratusan pendeta mengikuti Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB Tahun 2019 yang digelar oleh Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Hotel Haris Sunset Road, Kuta, Badung, Senin (26/2/2019).
 
 
"400 pendeta dipersiapkan dengan tes yang semacam tes psikotes begitu, tapi sudah diatur untuk peningkatan pengembangan karakter dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat," kata Ketua Umum Majelis Sinode GPIB, Pendeta Paulus Kariso Rumambi.
 
Pendeta Paulus Kariso Rumambi mengungkapkan dengan Konven Pendeta dan Persidangan Sinode yang mengambil tema 'Membangun Masyarakat Sejahtera Demi Kesejahtraan Umat dan Kekuatan Bangsa' pihaknya berharap bisa memberikan output yang baik dan mengevaluasi berbagai kendala yang dihadapi dalam pelayanan selama ini.
 
Ket Foto: Ketum Majelis Sinode GPIB, Pendeta Paulus Kariso Rumambi
 
"Kami harapkan, dengan kegiatan ini bisa lebih besar lagi kontribusinya bagi pembangunan masyarakat yang sejahtera, terlebih yang di pedesaan," ungkapnya.
 
 
Konven ini, lanjut Pendeta Paulus Kariso Rumambi juga bertujuan untuk membahas soal teologis baik menyangkut ajaran gereja maupun hal-hal yang aktual dalam beragama, bermasyarakat dalam kehidupan sehari. Apalagi, saat ini berbarengan dengan tahun politik, sehingga pihaknya mengimbau agar partisipasi untuk melaksanakan hak pilih. 
 
 
"Dengan membangun masyarakat yang baik, akan berdampak juga terhadap kesejahteraan masyarakat itu pula. Tentu, GPIB berkoordinasi dengan pemerintahan baik dari yang ada di tingkat desa hingga pusat dalam bersinergi dengan program dari kami sendiri," Jelasnya.
 
 
Sementara itu, Ketua umum panitia, Samuel A Z Karinda menjelaskan, kegiatan ini dibagi menjadi dua agenda yaitu pertama pada 25 dan 26 Februari ini dilakukan Konven Pendeta. 
 
"Kemudian pada 27 Februari hingga 2 Maret digelar Sidang Sinode yang akan dihadiri oleh 1.200 pendeta dari anggota Sinode GPIB yang berada di 26 provinsi," tutupnya.(BB).