Ratusan Warga 'Berjibaku' di Lomba Ceki Desa Keramas

  24 Februari 2019 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Untuk kesekian kalinya lomba ceki digelar diberbagai daerah. Kali ini turnamen ceki yang di gelar di Balai Banjar Biya, Keramas, Blahbatuh, Minggu (24/2), dibanjiri lebih dari 200 peserta.
 
 
Bahkan Bupati Gianyar I Made Mahayastra juga sempat meninjau langsung Turnamen Ceki dalam rangka penggalian dana yang diselenggarakan Sekaa Teruna Teruni (STT) Garantika Banjar Biya Keramas.
 
Turnamen ceki tersebut, selain sebagai penggalian dana juga menjadi wadah bagi penggemar ceki tanpa harus berjudi. Pelaksanaan turnamen ceki bisa juga disebut sebagai ajang menyama braya dan mempererat tali persaudaraan. 
 
“Diharapkan STT. Garantika bisa memanfaatkan dana yang sudah terkumpul nantinya untuk hal-hal positif dan untuk kegiatan yang berhubungan dengan kreativitas anak muda,” terangnya.
 
 
Sementara itu Ketua Panitia Kadek Blado, diharapkan dengan turnamen ceki ini dapat menyalurkan bakat dan minat para penggemar ceki tanpa harus memasang taruhan dan mereka tidak perlu khawatir akan diciduk aparat kepolisian. 
 
Selain itu, turnamen ini sebagai penggalian dana untuk penunjang kegiatan dan kreativitas pemuda pemudi yang ada di Banjar Biya. Selain pemuda pemudi Banjar Biya pihaknya juga melibatkan krama dan PKK Banjar Biya untuk membantu dalam proses penggalian dana kali ini.
 
 
Lebih lanjut Blado mengatakan ide kreativitas turnamen ceki ini juga menjaga tradisi tanpa melanggar aturan yang berlaku di masyarakat. 
 
“Antusias penggemar ceki ini sangat banyak sekali, dan merupakan bagian dari olahraga seni dan rekreasi,” terangnya
 
Peserta adu strategi untuk memperebutkan uang tunai dengan ketentuan juara pertama sebanyak 5 juta rupiah, juara kedua sebanyak 3 juta rupiah, dan juara ketiga sebanyak 2 juta rupiah.(BB)