Effendi Simbolon Sapa Konstituen Melalui Pendidikan Pilar Kebangsaan

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jakarta. Pendidikan tentang pilar-pilar kebangsaan tidak hanya dilakukan di pendidikan formal saja, Effendi Simbolon salah satu anggota DPR RI disamping menjalankan tugas dan fungsi di legislatif juga memiliki tanggung jawab pendidikan tentang kebangsaan melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan di wilayah konstituennya yang ada di DKI Jakarta.
 
 
Seperti pada Kamis (31/1) lalu, politisi PDIP yang duduk di Komisi I dan membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika serta intelijen ini tampak menyambangi konstituennya yang ada di Meruya, Jakarta Barat. 
 
Dalam pertemuan dengan para konstituennya itu, Effendi Simbolon menekankan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan. Ia menilai Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah alat pemersatu bangsa. Oleh karena itu menurut ayah 4 orang putra ini, sosialisasi empat pilar sangat penting.
 
 
"Kita butuh alat pemersatu. Tanpa alat pemersatu kita tak akan bisa menjadi sebuah bangsa. Karena bersatu maka hari ini kita bisa berkumpul," ungkap Effendi Simbolon.
 
Effendi Simbolon juga mengatakan, seiring cepatnya kemajuan dalam dunia teknologi informasi, masyarakat dituntut untuk bijak dalam menerima berbagai informasi yang masuk.
 
 
"Cepatnya kemajuan dalam dunia teknologi informasi saat ini masyarakat dituntut bijak dalam menerima informasi baik yang mengandung unsur edukasi atau berita Hoaks jika salah dalam mensikapi dianggap benar, akan mengancam terjadinya konflik horizontal ditengah-tengah lingkungan masyarakat heterogen," pungkas pria yang akrab disapa Bravo ini, Kamis (31/1).(BB)

TAGS :

Komentar