Amor Ring Acintya! Kecelakaan, Mantan Sekda Jembrana Meninggal Dunia

  14 Februari 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. I Gede Suinaya (62), mantan Sekda Jembrana diera Bupati Jembrana I Gede Winasa meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi di jalur tengkorak Denpasar-Gilimanuk, tepatnya pada KM 89-90, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.
 
 
Kecelakaan maut terdebut terjadi pada Rabu (13/2) sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu mobil Toyota Agya warna putih DK 1409 CE yang dikemudikan korban melaju dari arah Timur (Denpasar) menuju arah barat (Gilimanuk). Setiba di TKP, dimana ada truk Hino DK 9533 GI yang berhenti parkir di pinggir jalan sebelah kiri dengan kepala menghadap Barat. 
 
Tiba-tiba mobil Agya yang dikemudikan korban dengan kecepatan sedang menabrak bagian belakang hingga ringsek. Saat itu sejatinya truk yang parkir masuk badan jalan itu sudah menyalakan lampu belakang dan lampu hazard.
 
Akibat menabrak pantat truk itu, mobil ringsek dan pengemudi mobil yang diketahui tidak mengenakan sabuk pengaman terjepit. 
 
 
 
Korban akhirnya dapat dievakuasi beberapa saat kemudian dan dilarikan ke Puskesmas Mendoyo. Di bagian dada korban mengalami lecet dan dahi depan juga lecet akibat benturan. 
 
Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko dikonfirmasi membenarkan lakalantas yang terjadi di jalan Denpasar Gilimanuk kilometer 89-90 Banjar Munduk, Pohsanten itu. 
 
Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kecelakaan diakibatkan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Agya yang kurang memperhatikan truk parkir di pinggir jalan kiri meskipun sudah menyalakan lampu belakang dan lampu hazard. 
 
 
 
Akibat kecelakaan ini, pengemudi mobil meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Puskesmas Mendoyo.Atas permintaan keluarga, jenazah korban, Kamis (14/2) dinihari tadi dibawa ke RSUP Sanglah. 
 
Drs I Gede Suinaya menjabat Sekda semasa akhir kepemimpinan Bupati Jembrana I Gede Winasa tahun 2009, transisi Pj Bupati Jembrana IGM Sunendra dan berakhir di awal kepemimpinan Bupati Jembrana I Putu Artha tahun 2011. 
 
Suinaya yang pernah menjabat Ketua Umum MGPSSR kabupaten Jembrana ini menggantikan Sekda I Ketut Wiryatmika dan sempat digantikan I Gede Gunadnya pada tanggal 13 Juli 2011 lalu.(BB)