Dua Orang jadi Korban

Tabung Gas Bocor, Rumah Kontrakan di Kerobokan Ludes Terbakar

  13 Februari 2019 PERISTIWA Badung

Rupusdalops BPBD Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Sebuah rumah kontrakan dengan luas bangunan 1,5 are di Jalan Raya Kerobokan Gang Hanaya, No. 1, Banjar Dukuh Sari, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara ludes terbakar pada Rabu (13/2) sekira pukul 14.13 Wita.
 
 
Akibat peristiwa itu, dua orang menjadi korban atas nama Ahmad Irwanto (L,24) yang dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar yang cukup serius. Dan seorang remaja bernama Muhammad Rizal (L,16) dibawa ke Puskesmas Kuta Utara.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, rumah milik Sumiyati (51) ini diduga hangus terbakar akibat gas bocor. Saksi di lokasi I Made Sandi menyebutkan pada Rabu (13/2) sekira pukul 14.05 Wita, I Made Sandi selaku pengontrak rumah sampai di TKP rumah. 
 
 
Kemudian saksi masuk ke dalam rumah ganti pakaian dan saat itu saksi mendengar suara mendesis seperti ban bocor, mendengar hal tersebut kemudian saksi melakukan pengecekan dan dilihat tetangganya (red, korban luka bakar) memperbaiki regulator gas yang bocor.
 
 
"Saya menyarankan supaya gas yang bocor tersebut supaya dibawa keluar akan tetapi tidak dihiraukan oleh korban malah korban masuk ke dalam dapur dan saya masuk ke dalam rumah kontrakan. Gak lama sekitar 5 menit kemudian saya mendengar suara ledakan di lokasi gas yang bocor/rumah korban," ucapnya di lokasi Rabu (13/2).
 
 
Saksi keluar dan melihat rumah yang dihuni oleh korban terjadi kebakaran dan api merambat ke rumah yang lain. Saksi kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan beberapa warga setempat berupaya memadamkan api dengan sarana dan prasarana seadanya akan tetapi api tidak bisa di padamkan.
 
 
Tak lama tiga unit armada Damkar Badung datang ke lokasi dan langsung memadamkan api. Dan sekitar pukul 15.04 wita api baru bisa dipadamkan.
 
 
Dikonfirmasi kepada Panit 2 Intelkam Polsek Kuta Utara Ipda Agung Nuasa membenarkan adanya peristiwa itu, pihaknya langsung mengatensi ke TKP dan memeriksa penyebab kebakaran tersebut.
 
"Sementara kita duga penyebabnya karena tabung gas bocor, untuk kerugian kita masih menghitungnya. Untuk korban yang luka bakar kabarnya telah dirujuk ke RSUP Sanglah karena alami luka bakar stadium dua," singkatnya dikonfirmasi Rabu (13/2) malam.(BB)