Mantap! Baru Seminggu Jabat Kasat Reskrim Polres Jembrana, Yogie Berhasil Tangkap Lima Pencuri

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Baru seminggu menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jembrana setelah diserahterimakan dari pejabat sebelumnya minggu lalu AKP Yogie Pramagita telah berhasil mengungkap empat kasus pencurian dengan pemberatan yang dilaporkan para korban ke Polres Jembrana.
 
 
Empat kasus pencurian yang berhasi diungkap dan berhasil pula menggulung empat pelaku diantaranya, kasus pencurian lima lembar uang 100 dolar AS dan yang tunai Rp 300 ribu oleh pelaku Ni Made Putri Martiani (35), seorang pembantu rumah tangga yang menggasak harta majikannya, yakni Ni Komang Sinta Riantini (35). Kasus ini terjadi pada 31 Januari 2019 lalu.
 
Kemudian kasus pencurian tiga kalung emas dan satu gelang emas serta uang tunai Rp 5 juta milik korban Ni Made Toniasih yang dilakukan oleh seorang sopir truk, yakni I Wayan Sumerta. Kasus ini terjadi pada Senin, 7 Januari 2019 lalu. Pelaku berhasil dibekuk di pelabuhan Gilimanuk pada 6 Februari 2016 lalu.
 
Juga berhasil menggungkap kasus pencurian HP Samsung Galaxy J7 milik Ni Putu Ira Yuliantika (23) yang dilakukan oleh Nur Riyatin (52), seorang pemulung asal Banyuwangi, Jawa Timur. Kasus pencurian tersebut terjadi pada Rabu, 26 Desember 2018 lalu di lokasi pasar rakyat lapangan Pergung, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.
 
 
Serta pengungkapan kasus pencurian dua buah HP milik buruh toko bangunan, yakni I Made Benny Irawan (27) yang dilakukan oleh salah seorang eksodus Timur Leste, yakni Heri Da Silva. Kasus pencurian tersebut terjadi pada Jumat, 4 Januari 2019 lalu, pukul 02.00 Wita.
 
“Keberhasilan pengungkapan empat kasus yang dilaporkan ke Polres Jembrana ini, berkat kerja keras anngotanya dibawah pimpinan Kanit 1 Reskrim Ipda Alit Darmana dalam melakukan lidik,” terang Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita kepada sejumlah wartawan, Senin (11/2/2019).
 
Tanpa peran aktif dan kerja keras anggotanya lanjut Yogie, keempat kasus pencurian yang telah dilaporkan ke Polres Jembrana tidak mungkin bisa terungkap. Dirinya mengaku tidak mungkin bisa mengungkap sendiri tanpa kerjasama dan kerja keras anggotanya.
 
Karena itu, Yogie memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kanit 1 Reskrim dan seluruh anggotanya atas kerja kerasnnya sehingga kasus yang meresahkan masyarakat tersebut bisa terungkap. Dia mengharapkan kekompakan, kerjasama yang solit serta kerja keras dari anggotannya selalu terjaga dan jika perlu ditingkatkan dalam pengungkapan kasus-kasus pidana.(BB)

TAGS :

Komentar