Raih 2 Award, Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran Makin Favorit dan Disukai Wisatawan

  23 Januari 2019 EKONOMI Badung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Seiring meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, tingkat hunian (okupansi) Royal Tulip Luxury SpringHill Resort Jimbaran juga terus meningkat pesat. Hotel bintang lima yang baru beroperasi penuh sejak Juli 2017 kini makin favorit dan disukai wisatawan mancanegara,  dan optimis tahun ini mencapai pertumbuhan 10 persen.
 
 
"Tahun lalu rata-rata tingkat okupansi 55 persen. Kita optimis akan terus bertumbuh. Pada 2019 ini kami proyeksikan ada kenaikan 7-8 persen dan semoga di tahun kedua ini kami lebih baik," kata GM Royal Tulip Luxury Springhill Resort Jimbaran Rizal H. Sultoni di sela-sela gathering dan ucapan terima kasih dengan jajaran travel agent di bawah naungan ASITA Bali di Springhill Resort Jimbaran, Selasa malam(22/1/2019). 
 
Rizal yang ditemani Resort Manager Ni Made Yuliantini (Lie) optimis akan terus meningkat daya saing dan tingkat okupansi Royal Tulip Luxury Springhill Resort Jimbaran di tengah ketatnya persaingan di industri akomodasi pariwisata. Ia mengaku salah satu strateginya dengan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada wisatawan dengan memberikan personal touch atau sentuhan pelayanan personal. 
 
"Semua hotel rata-rata menawarkan sama hal yang sama seperti kamar, kolam renang, makanan dan lainnya. Tetapi kami kedepankan personel touch kepada tamu. Dengan ini banyak tamu yang jadi repeater dan reguler guest karena kualitas pelayanan kami disini," jelas Rizal.
 
Ket Foto: GM Royal Tulip Luxury Springhill Resort Rizal H. Sultoni dan Resort Manager Ni Made Yuliantini (Lie)
 
 
Selain itu, lanjut Rizal, peran travel agent sangat penting dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan. Hal itulah yang mendorong, pihaknya ingin memajukan hotel yang dikelolanya dengan dukungan dari ASITA Bali. Dari sisi segmen wisatawan yang menginap di Royal Tulip Luxury Springhill Resort Jimbaran adalah kebanyakan wisatawan leisure dari Eropa dan Asia misalnya Tiongkok, meski kini mulai banyak tamu domestik.
 
"Kemitraan ini sangat penting kami bina dan tingkatkan. Kedepan target market utama kami juga lebih ke domestik, dimana tahun lalu kontribusi tamu domestik sekitar 10 hingga 15 persen," ungkap Rizal.
 
Baik Rizal maupun Yuliantini atau yang akrab disapa Lie optimis peningkatan kunjungan wisatawan juga tidak terlepas dari prestasi yang diraih Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran. Prestasi itu diantaranya pada 2018, Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran meraih award 'Indonesia Leading New 5 Star Resort-Bali Tahun 2018' dan 'Indonesia Leading New Family Resort- Bali' dari ITTA Foundation.
 
 
 
Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran adalah properti modern bintang 5 memiliki 132 kamar dan suite menawarkan tempat berjemur, kolam renang luar ruangan dan perpustakaan. Hotel mewah dan nyaman ini merupakan kombinasi dari arsitektur teknologi tinggi dan fasilitas kontemporer. 
 
Terdapat 19 Family Suite dengan fasilitas masing-masing suite ada dua kamar tidur dengan ukuran 104 meter persegi. Serta satu Presidential Suite dengan fasilitas lengkap. Hotel ini juga memiliki kolam renang outdoor dan tempat parkir luas. Resort ini dilengkapi Club House dengan pusat kebugaran, spa dan ruang yoga, fasilitas meeting and medding. Serta ruang pertemuan Jepun yang menampung hingga 200 orang.
 
"Yang jelas lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pantai Jimbaran, pantai Kuta juga dekat GWK (Garuda Wisnu Kencana). Dan ke Rock Bar juga sangat dekat dan kami sediakan sutle bus," pungkas Rizal sambil tersenyum.(BB).