'Disindir' Supadma Rudana Tak Pernah Nyaleg, Ini Jawaban Tegas Mudarta

  14 Januari 2019 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana selain menyoroti lemahnya kinerja Partai Demokrat di Bali menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dibawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta, caleg petahana DPR RI dari Partai Demokrat dapil Bali nomor urut 1 itu menyentil karir politik Mudarta sebagai pimpinan partai sama sekali belum pernah nyaleg baik di tingkat DPRD Kabupaten maupun DPRD Bali apalagi DPR RI.
 
 
Menanggapi sentilan rekan separtainya itu, politisi Demokrat asal Jembrana yang sudah dua periode sejak 2011 menahkodai Demokrat Bali ini mengaku memiliki sejumlah alasan mengapa dirinya tidak pernah berniat untuk maju nyaleg seperti pimpinan partai lainnya.
 
"Saya khan mengabdi untuk partai dan ingin membesarkan partai, bukan malah membesarkan diri sendiri sebagai pimpinan partai ikut nyaleg. Dan kalau saya selaku ketua partai ikut nyaleg, maka keadilan bisa tidak terjadi. Sebab dengan kekuasaan yang saya miliki sebagai ketua partai maka saya bisa memerintah kader agar memilih saya sendiri," tepis Mudarta dalam keterangannya di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Senin sore (14/1/2019).
 
Mudarta yang didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Bali yaitu Sekretaris Wayan Adnyana yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali, Bendahara Made Sada, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gede Ngurah Wididana alias Pak Oles yang juga caleg DPR RI, Wakil Ketua Satu (Wakasat) Nengah Pringgo, Ketua OKK I Ketut Ridet dan Dewan Kehormatan Ngurah Santika juga mengungkapkan dirinya bukan berarti Mudarta tak punya semangat maju. 
 
 
 
"Namun Kita lihat peluangnya. Kalau memungkinkan saya siap maju di eksekutif. Saat ini saya masih mempersiapkan diri untuk bertarung di eksekutif. Nanti kita lihatlah pelung eksekutif itu bagaimana," ungkap Mudarta sambil tersenyum.
 
Seperti diberitakan, Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan jika Made Mudarta selaku Ketua DPD Partai Demokrat Bali sama sekali belum pernah nyaleg baik di tingkat DPRD Kabupaten maupun DPRD Bali apalagi DPR RI. Menurutnya, jika dibandingkan dengan ketua partai lainnya yang menjadi pimpinan di tingkat provinsi, hanya Mudarta yang tidak maju nyaleg baik di Pileg 2014 maupun Pileg 2019.
 
Supadma Rudana juga membeberkan jika seluruh ketua partai lainnya di Bali maju sebagai caleg, sebagian besar bertarung ke DPR RI, hanya beberapa yang ke DPRD Provinsi Bali. Bagi Supadma Rudana, dalam konstelasi penyusunan caleg Demokrat di Pileg 2019, Mudarta dinilainya enggan maju bertarung nyaleg.
 
 
Ia memberi contoh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster yang kini sebagai Gubernur Bali sebelumnya tercatat sebagai anggota DPR RI tiga periode Menurut Supadma Rudana, mesin partai jalan tergantung kader dan pemimpinnya. 
 
"Tapi jika pimpinan partai tidak bertarung, kader bisa jadi tidak ikut semangat. Mestinya pimpinan partai sebagai panglima berada di garda terdepan meraup suara untuk partai dengan ikut bertarung di Pileg. Ini pertempuran. Ketua DPD harus kuat. Jadi panglima petarung di Pileg," sentil politisi Demokrat asal Peliatan, Ubud, Gianyar itu.(BB).