Mimih Ratu! Korban Banjir Bandang di Bilukpoh Kebanjiran Lagi

  06 Januari 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sudah jatuh, malah tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami oleh sejumlah warga Lingkungan Bilukpoh, Kelurahan Tegalcangkring, Mendoyo, Jembrana, Sabtu (5/1) malam kemarin.
 
 
Setelah beberapa waktu lalu harta bendanya ludes karena sapuan banjir bandang, tadi malam giliran rumah mereka kembali direndam banjir setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Padahal pasca banjir bandang tersebut mereka bekerja keras membersihkan endapan lumpur di dalam dan di halaman rumah.
 
"Giliran sudah bersih, tadi malam malah kembali rumah kami terendam banjir. Rumah kami kotor lagi," ujar Nyoman Poni, salah seorang warga setempat, Minggu (6/1/2019).
 
 
 
Menurutnya, banjir yang terjadi kemarin malam tersebut saat hujan deras turun, bukan karena air sungai meluap. Namun karena saluran drainase tersumbat atau tertimbun material banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu dan belum sempat dibersihkan, sehingga air hujan tergenang di perumahan warga.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, ada belasan rumah warga Lingkungan Bilukpoh yang terendam banjir akibat saluran drainase tersumbat. Bahkan kabarnya ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai lutut orang dewasa. 
 
 
 
Mengerahui belasan rumah warga terendam air, pihak BPBD dan instansi terkait serta dibantu warga sejak pagi tadi hingga sore hari tadi langsung membersihkan material tanah yang menimbun saluran drainase di lokasi tersebut. Bahkan untuk mempercepat proses pembersihan petugas mengunakan satu unit alat berat. Sayangnya proses pembersihan sempat terhambat karena alat berat sore tadi terjungkal.(BB)