Kembang Hartawan Ajak Anak Sekolah Ikuti Agenda Kegiatan Wakil Buppati

  02 Januari 2019 TOKOH Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Ada yg berbeda dari Kegiatan Wakil Bupati Jembrana tadi pagi. Mengawali kerja diawal tahun 2019, Wabup I Made Kembang Hartawan mengajak perwakilan siswa/siswi dari SMAN 2 Negara, mengikuti seluruh agenda acaranya.
 
 
Layaknya ajudan, mereka ikut mencatat, mengikuti rapat, serta berbagai kegiatan keseharian lainnya, dari pagi hingga malam. Selama dua hari, para generasi milenial tersebut diajak untuk mengetahui lebih dekat seperti apa tugas dan rutinitas seorang Wakil Bupati.
 
Kegiatan pertamanya hari itu, membuka turnamen sepak bola usia dini dilapangan Negara, dimulai pukul 07.00 wita. Selanjutnya mengecek pembangunan RSU Negara, hingga memimpin rapat serta menerima tamu audiensi masyarakat. 
 
Selain itu mereka juga diperkenalkan apa saja yang menjadi wewenang dan tanggung jawab seorang Wakil Bupati, struktur organisasi sampai peran dan tupoksi masing-masing OPD.
 
“Saya sengaja ajak anak-anak SMA 2 Negara ini, untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan rutinitas seorang pejabat melayani masyarakat diKabupaten Jembrana. Nantinya mereka bisa bercerita kepada teman-teman sebayanya, termasuk membantu sosialisasi perogram-program pemerintah daerah saat ini,” ungkap Kembang, Rabu (2/1/2019). 
 
 
Tidak hanya anak-anak SMAN 2 Negara, Ia berencana mengundang anak-anak lain dari total 14 SMA/SMK/MAN  se-Jembrana untuk mengikuti kegiatan serupa selama dua hari secara bergiliran.  
 
Wabup Kembang berharap, melalui kegiatan sederhana tersebut, akan tumbuh rasa memiliki serta kecintaan membangun daerah. 
 
“Anak-anak ini adalah generasi penerus pembangunan kita kelak. Saya ingin mereka terus terpacu, melakukan hal- hal positif, mengembangkan kualitas diri. Bukan mustahil, akan lahir pemimpin masa depan dari mereka,” tandas Kembang.
 
 
Sementara Ni Komang Septi Kusuma Dewi (16), salah satu siswi asal Budeng mengaku senang bisa mengikuti kegiatan Wabup dari pagi sampai akhir. Sebuah pengalaman baru baginya bisa ikut terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan. 
 
“Senang sekali . Saya juga baru tahu kegiatan Wabup ternyata padat, dari pagi sampai malam. Ilmu  berharga bagi kami karena jadi tahu  bagaimana tugas tanggung jawab dimasing-masing OPD dalam melayani masyarakat," ujar Septi.
 
Hal senada juga disampaikan Dwi Bayu Mustika (16), pelajar lainnya asal Tegal Badeng Barat. Setelah mengikuti kegiatan, Ia baru paham apa saja yang menjadi pembagian tugas bupati maupun wakil bupati.(BB)