Kuta Beach Fireworks Festival

Spektakuler! Kembang Api Seberat 350 Kilogram 'Hiasi Langit' Pergantian Tahun di Bali

  01 Januari 2019 HIBURAN Badung

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Perayaan malam tahun baru 2019 di Pantai Kuta yang bertajuk “Kuta Beach Fireworks Festival” berjalan spektakuler, Senin tengah malam (31/12). Ribuan wisatawan memadati Pantai Kuta untuk menyaksikan dan mengabadikan pesta kembang api yang baru pertama kali digelar di Bali.
 
 
Acara pesta kembang api yang berlangsung lebih dari 15 menit dengan 5000 shoot ini dihadiri Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose dan Pejabat Utama Polda Bali. 
 
Sekitar pukul 23.50 Wita, seluruh tamu VIP naik ke atas panggung untuk melakukan countdown tanda pergantian tahun. Kemudian tepat pukul 00.00 Wita, kembang api seberat 350 Kg itu dinyalakan dan menghiasi langit Pantai Kuta. 
 
Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, pesta kembang api ini digelar atas kerjasama Polda Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung. Selain untuk menarik wisatawan di dunia untuk datang ke Bali, Kuta Beach Fireworks Festival digelar untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan.  
 
 
 
"Dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2019, di Bali tidak lagi ada preman dan narkoba," tegas Kapolda Bali. 
 
Jenderal bintang dua di pundak ini menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, kunjungan wisatawan ke Bali akan semakin meningkat. Dengan demikian akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak dibidang pariwisata. 
 
"Kita tahu di Bali adalah industri pariwisata. Kita membuat kegiatan ini untuk menarik lagi wisatawan terutama wisatawan dari luar negeri yang dapat menambah devisa negara. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung," katanya.
 
 
Kapolda menyampaikan, dalam pengamanan perayaan malam tahun baru, seluruh jajaran Polda Bali melaksanakan siaga satu. Lebih dari 13.000 polisi di Bali siaga melaksanakan pengamanan agar malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancar. 
 
"Hingga saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol di wilayah Bali. Situasi keamanan kita bisa kendalikan dengan baik sehingga situasi tetap aman dan kondusif," ungkapnya.
 
Acara Kuta Beach Fireworks Festival sendiri dimeriahkan oleh artis Bali “Lolot Band”, Mangupura Band dan musik DJ. Tidak hanya itu, Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali juga turut memeriahkan acara dipenghujung tahun tersebut.(BB).