Hari Raya Galungan

Jelang Pergantian Tahun 2019, Kapolda Tegaskan Bali 'Aman'

  26 Desember 2018 PERISTIWA Buleleng

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. petrus  Reinhard Golose bersama Kabid Humas Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si dan Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang melaksanakan patroli udara dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2018, Galungan, Kuningan dan Tahun Baru 2019 lewat udara dengan menggunakan Helikopter Bell-429/P-3201 Dit Pol Udara Baharkam Polri yang di BKO (Bantuan Kendali Operasi) di Polda Bali, Rabu (26/12).
 
 
Patroli udara dengan mengambil rute Denpasar, Payangan Gianyar, Bangli, Badung, lanjut ke Buleleng. Di Wilayah Badung, Kapolda sempat melintas diatas kediaman Bupati Badung, begitu pula saat menuju Buleleng Helikopter diarahkan ke kediaman pribadi Gubernur Bali  dan sempat membunyikan sirine dari udara kemudian  lanjut menuju wilayah Buleleng. 
 
Di Kota Singaraja, helikopter mengambil posisi landing di di lapangan hitam SPN (Sekolah Polisi Negara)  Singaraja disambut Kepala SPN Singaraja Kombes Pol. Waluya, S.I.K , Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K., Waka Polres Buleleng, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Buleleng, Kasi Provost Polres Buleleng dan Pejabat utama SPN singaraja. Selanjutnya rombongan Kapolda bersama PJU menuju kediaman Bupati Buleleng. 
 
Di rumah dinas kediaman  Bupati Buleleng, Kapolda bersama rombongan disambut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T, yang didampingi oleh wakil Bupati Buleleng Dr Nyoman sutjidra, spog, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Kajari singaraja Wahyudi, SH, MH, Dandim 1609 Buleleng Letkol inf  Verdy De Irawan SH. M.Tr(Han), Komandan Batalyon 900 raider sbw Letkol inf Toni Sri Hartanto, Kabag Pol PP Putu Dana SH, Kadis Damkar Buleleng, Kaban Kesbaglinmas buleleng, dan Kadis Perhubungan Buleleng Gunawan AP dengan baliho Merry Christmas and Happy New Year 2019.
 
 
 
Acara diawali ucapan selamat datang  dari  Bupati selaku tuan rumah dan menyampaikan kisaran-kisaran  suara masyarakat Buleleng khususnya pelaku pariwisata yaitu situasi keamanan yang  kondusif di bawah kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose dan mereka khawatir jika sewaktu-waktu Kapolda diganti siapa yang mampu menjabat dengan gaya kepemimpinan beliau yang betul-betul melindungi masyarakat Bali. Bahkan Suradnyana mengharapkan agar Kapolda dinaikkan pangkatnya menjadi bintang tiga (Komjen Pol) namun tetap tugas di Bali. 
 
Sesuai janji Bupati yang telah diucapkan kepada Kapolda dua tahun lalu, dalam sambutannya, Agus Suradnyana akan memamerkan masakan khas buleleng hasil olahan Bupati sendiri spesial untuk Kapolda dan rombongan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Buleleng bertepatan dengan hari raya Galungan.
 
Dalam sambutannya, Kapolda Bali menyampaikan bahwa dalam kegiatan operasi Lilin Agung 2018, selaku Kapolda Bali bertanggung jawab atas keamanan di Bali, dan hasil pemantauan bahwa situasi di Bali sangat aman. Dirinya sangat mengapresiasi kepada bapak Bupati dan Muspida Buleleng yang telah menerimanya saat bertepatan dengan hari raya Galungan. 
 
 
Kapolda juga menegaskan, menyikapi keberadaan Ormas di Bali yang sangat meresahkan masyarakat agar tidak ada lagi di Bali.
 
"Sehingga pembangunan di Bali dapat berjalan lancar, di Bali tidak boleh lagi ada premanisme dalam bentuk apapun dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pulau Bali, terutama  saat perayaan akhir tahun ini dan jelang pesta demokrasi 2019," tandasnya.(BB)