Membanggakan! Ungkap Penipuan Berkedok Hipnotis, Kasat Reskrim Polres Jembrana dan Jajaran Terima Pe

  22 Desember 2018 TOKOH Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kerja keras dalam mengungkap kasus dan menangkap pelaku kejahatan penipuan dengan modus hipnotis lintas negara yang dilakukan Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak A Sooai bersama anggotanya beberapa waktu lalu, berbuah manis.
 
 
Pagi tadi Yusak A Sooai bersama anggotanya menerima penghargaan dari Kapolres Jembrana atas keberhasilannya mengungkap dan menangkap pelaku penipuan dengan hipnotis yang melibatkan warga asing beberapa waktu lalu terhadap korban seorang pengusaha rumah makan di Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Mendoyo dengan nilai kerugian mencapai Rp 600 juta lebih.
 
Pemberian penghargaan itu diberikan Kapolres Jembrana saat apel peringatan Hari Ibu tadi pagi di lapangan upacara Polres Jembrana yang diikuti oleh petinggi Polres dan seluruh anggota Polres Jembrana.
 
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih,S.I.K mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut kepada anggota yang berprestasi diharapkan jangan membuat anggota sombong dan besar kepala. Namun hendaknya dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas lebih baik lagi.
 
 
 
Sehingga mampu menciptakan kesan positif polisi di mata masyarakat. Serta polisi bisa lebih dekat dan mampu melindungi dan mengayomi masyarakat. Penghargaan tersebut menurut Kapolres diharapkan juga bisa memotivasi anggota yang lainnya untuk melaksanakan tugas sebagai lengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan baik.
 
"Intinya saya ingin seluruh anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab," terang Kapolres Jembrana, Sabtu (22/12/2018).
 
Penghargaan selain diberikan kepada AKP Yusak A Sooai, juga diberikan kepada anggotanya yang terlibat dalam pengungkapan kasus penipuan dengan modus hipnotis lintas negara. Penghargaan juga diberikan kepada anggota yang disiplin dalam melaksanakan tugas dan anggota yang berpenampilan baik senyum, sapa, salam (3S), berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Bhabinkamtibmas yang mengirim laporan terbanyak.
 
 
Mereka yang menerima penghargaan selain Kasat Reskrim Polres Jembrana diantaranya, Ipda I Gede Alit Darmana, Aiptu I Ketut Gunawan, Aipda Amin Husaini, Aipda Sofyan Aji Handoyo, Aida Joko Santoso, Aipda Nanang Kosim, Aipda Tri Pujianto, Bripka IGNK Darma Eka P, Bripka Putu Agus Setyawan, Bripka I GD Putra Wijaya Toba, Aiptu I Gusti Putu Ngurah Suadnyana dan Aipda Ida Bagus Alit Arsana serta Aipda I Made I Made Widiana. Mereka diberikan penghargaan atas prestasi gemilang mengungkap kasus penipuan berkedok hipnotis.
 
Kapolres Jembrana dalam kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada Iptu I Made Srianti Kareba kedisiplinan dan berpenampilan 3 S. Kemudian Aiptu I Wayan Gama Yasa diberikan penghargaan atas prestasinya memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta Aipda I Made Budi Ardana diberikan penghargaan atas prestasinya menjadi Probelm Solving di masyarakat dan mengirim laporan kegiatan Bhabinkamtibmas terbanyak.(BB)