Tata Pariwisata Bali Lebih Berkualitas, Gubernur dan AMPB Deklarasi Diatas Laut

  15 Desember 2018 EKONOMI Denpasar

Humas Provinsi Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Bali dengan alam, seni, budaya dan keramahan masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Keseriusan pengelolaan pariwisata Bali sangat dibutuhkan demi menjaga pulau berjuluk Seribu Pura ini tetap menjadi tujuan utama wisata dunia. Untuk itu, pemerintah Provinsi Bali berkomitmen membangun pariwisata Bali secara serius. 
 
 
Hal ini ditegaskan Gubernur Bali Wayan Koster saat menghadiri gathering dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) diatas kapal Bounty Cruise, Jumat (14/12).
 
Dikatakan Koster, sektor pariwisata saat ini masih menjadi tumpuan kehidupan sebagian masyarakat Bali selain dari sekor pertanian. Pariwisata menjadi pilar utama perekonomian masyarakat Bali. Menurut Koster yang didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan jika pariwisata memiliki posisi strategis, dan sangat penting, sehingga masyarakat Bali harus menjaganya.
 
"Karena jika sampai terganggu atau tidak bisa berjalan secara berkelanjutan, maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat Bali. Menggangu juga pada tingkat kesejahteraan masyarakat. Karena kebanyakan masyarakat Bali menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata," jelasnya.
 
 
 
Ditambahkan Koster, saat ini Bali menjadi pusat peradaban dunia karena alam yang indah, keramahan masyarakatnya, budayanya yang unik, kaya dan menjadi tata kehidupan masyarakat Bali. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Untuk itu pemerintah Provinsi Bali akan serius menata pariwisata kedepan untuk menjadi lebih baik.
 
"Pariwisata Bali harus menyatu dengan alam, manusia dan budaya. Tidak boleh lepas atau jalan sendiri-sendiri. Harus ditata dengan satu pola agar pariwisata Bali bisa lebih baik lagi," imbuh Koster.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, Gusti Kade Sutawa yang mengatakan sangat mendukung langkah Gubernur Bali untuk menata pariwisata Bali secara serius agar lebih berkualitas.
 
 
 
"Kami sangat mendukung langkah Gubernur Bali untuk menata pariwisata Bali menjadi lebih baik dan berkualitas. Apapun kebijakan yang diambil oleh Gubernur Bali pasti akan kita dukung selama itu untuk kemajuan pariwisata Bali," tandasnya. 
 
Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Pariwisata Budaya Bali oleh Gubernur Bali dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali. Adapun yang tertuang pada deklarasi tersebut yakni bertekad mewujudkan pariwisata budaya Bali yang berkualitas dan berkelanjutan dengan menjaga lingkungan alam dan budaya Bali, serta bertekad mewujudkan pelayanan pariwisata budaya Bali yang berdaya saing nasional dan internasional sehingga dapat meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat Bali.(BB)