Amor Ring Acintya! Longsor di Gianyar Tewaskan Ibu dan Tiga Anaknya

ist
Baliberkarya.com-Gianyar. Longsornya sebuah rumah di Jalan Pratu Made Rembug Gang Pura Taman Beji No.4 Banjar Sasih, Desa Batu Bulan, Sukawati, Gianyar menewaskan seorang ibu dan tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil, Sabtu (8/12) pagi. Sementara suami korban selamat meski mengalami luka berat disekujur tubuhnya.
 
 
Identitas satu keluarga yang meninggal tersebut adalah Ni Made Lintang Widmerti (31) dan tiga anaknya masing-masing bernama Ni Putu Dewa Via Laka Sari (P,6) yang masih duduk di Taman Kanak-kanak, Ni Made Adin Radita Paguna (L,3) dan Nyoman Ali Anggaran Paguna (2). Sementara suami korban selamat atas nama I Made Oktara Dwi Palguna (30).
 
Kepala BPBD Gianyar AA Digdaya menjelaskan, satu keluarga tersebut saat itu sedang melakukan persembahyangan (mebanten) di depan rumah korban sekira pukul 06.00 wita.
 
 
 
Lalu pada pukul 06.15 wita rumah bergetar dan mendadak amblas ke bawah/sungai. Menurutnya, empat orang meninggal itu terdiri ibu dan tiga anaknya yang masih balita sementara sang suami selamat meski mengalami luka kritis. "Semua jenazah korban dititip di RS Sanglah," ucapnya dikonfirmasi Sabtu (8/12).
 
"Diduga penyebab kejadian pondasi rumah amblas karena tergerus aliran sungai Tukad atau Sungai Beji Lembeng. Karena memang malamnya kan hujan deras," ungkapnya seraya menambahkan kerugian material diperkirakan capai Rp600 juta.
 
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, hujan lebat yang terjadi sejak Jumat malam membuat sebuah rumah yang berada di pinggir aliran sungai menjadi longsor. Rumah yang berada di Gang Taman Beji IV Br. Sasih Desa Batubulan Kec. Sukawati ini diketahui longsor pada pukul 06.0 wita, Sabtu (8/12/2018).(BB)

TAGS :

Komentar