500 Personil Polres Jembrana Siap Amankan 'NATARU' 2019

  06 Desember 2018 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 tinggal menghitung hari. Polres Jembrana nampaknya sudah mulai ancang-ancang untuk mengamankan hajatan tahunan ini dengan menyiapkan 500 personilnya yang akan dilibatkan untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
 
Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko mengatakan, meskipun pelaksanaan Nataru masih jauh, namun Polres Jembrana telah mulai menyiapkan 500 personil yang akan bertugas saat Nataru nanti.
 
Dari jumlah itu lanjut Didik, 200 personil akan bertugas melaksanakan pengamanan langsung dan sisanya akan siaga di kesatuan masing-masing. Personil yang dilibatkan meliputi personil Polres Jembrana dan personil Polsek di jajaran Polres Jembrana.
 
"Pada hari Natal nanti kita akan fokus mengamankan 7 gereja besar yang ada di Jembrana," terang Didik Wiratmoko, Kamis (6/12).
 
 
 
Masing-masing gereja lanjut Didik, dijaga oleh 22 personil yang melakukan pengamanan secara terbuka. Kekuatan ini menurut Didik masih ditambah dengan beberapa personil yang melaksanakan pengamanan secara tertutup yang dilakukan oleh personil dari Satuan Intel.
 
Sehari sebelum pelaksanaan ibadah natal, personil kepolisian juga akan melaksanakan pengecekan dan sterilisasi di Gereja-Gereja. Baik tujuh gereja besar maupun gereja-gereja kecil lainnya atau tempat-tempat yang digunakan untuk ibadah Natal oleh umat Kristiani.
 
 
 
Disamping itu, operasi jalan raya dan yustisi tetap dilaksanakan dua kali tiap harinya oleh masing-masing Polsek di jajaran Polres Jembrana. Giat sambang desa juga diintensifkan dengan megedepankan peran Babinkamtibmas. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi Kamtibmas di Jembrana kondusif.
 
"Intinya kami ingin pelaksanakan Natal dan Tahun Baru 2019 nanti berjalan aman dan kondusif sehingga umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusuk," tutupnya. (BB)