Di Jembrana Tamba Mulai 'Gencar' Tanam Flamboyan

  01 Desember 2018 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Penanaman pohon Flamboyan oleh I Nengah Tamba, Ketua Komisi III DPRD Bali terus berlanjut. Setelah belum lama ini melakukan penanaman pohon Flamboyan di areal Pura Segara, Gilimanuk, Tamba, Sabtu (1/12) menanam 100 pohon Flamboyan di areal Pura Segara Desa Pengambengan, Negara, Jembrana, Bali.
 
 
Penanaman di atas lahan seluas kurang lebih dua hektar tersebut dilakukan bersama-sama ratusan warga setempat dan sejumlah Bendesa Pakraman di Kecamatan Negara. Sebelum dilakukan penanaman Flamboyan, Tamba juga melakukan aksi bersih-bersih bersama-sama warga, aparat Polres Jembrana dan ratusan pelajar.
 
"Disini kita akan tanam 300 pohon Flamboyan. Tapi hari ini baru bisa kita tanam 100 pohon. Nanti kita akan lanjutkan menanamnya," terang Tamba, Sabtu (1/12/2018).
 
 
 
Dia berharap, dengan ditanamnya pohon Flamboyan di areal Pura Segara, Pengambengan yang juga merupakan tempat Melasti bagi umat Hindu di Kecamatan Negara, nantinya bisa menjadi indah dan asri. Dengan demikian kawasan tersebut bisa menjadi obyek wisata religius dan mampu menyedot wisatawan lokal maupun asing.
 
 
 
Karena itu pihaknya mengimbau dan mengajak warga, terutama warga sekitar agar bersama-sama menjaga dan memelihara tanaman Flamboyan tersebut karena nantinya jika tumbuh subur bisa mendatangkan rezeki bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Jembrana.
 
Politisi senior Partai Demokrat ini juga mengajak warga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Dia juga mengajak warga agar mulai belajar memilah sampah dari rumah tangga untuk kebersihan lingkungan sekaligus untuk tambahan penghasilkan. Mengingat sampah jika dikelola dengan benar akan mendatangkan rupiah.(BB)