Gubernur Berharap PMI Jadi Bagian Promosi Pariwisata Bali

  29 November 2018 OPINI Denpasar

Humas Provinsi Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster ingin agar keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata Bali, dimana dengan adanya PMI berkualitas akan memberi nilai tambah bagi peningkatan pelayanan kesehatan bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Bali. 
 
 
Harapan tersebut disampaikan Gubernur Koster dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Provinsi Bali Tahun 2018 di Quest Hotel, Denpasar, Kamis (29/11).
 
Lebih jauh, Gubernur Bali yang didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya menyampaikan sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, layanan kesehatan serta layanan transfusi darah menjadi salah satu hal penting dalam pelayanan kepariwisataan. Untuk itu, keberadaan PMI harus kuat sehingga dapat memberikan layanan kemanusiaan dengan baik bagi masyarakat dan juga bagi para wisatawan. 
 
 
 
“PMI Bali harus bisa berikan layanan yang optimal, ini menjadi bagian dari promosi pariwisata kita. Peningkatan layanan yang didukung kantor, sarana prasarana, unit transfusi akan kita upayakan kedepannya sehingga PMI Bali menjadi kuat dan bisa meningkatkan layanan kesehatan,“ imbuhnya
 
Gubernur Bali yang juga menduduki posisi sebagai pelindung dalam kepengurusan PMI Bali meminta agar kedepannya kerjasama serta sinergitas PMI dengan pemerintah dan stakeholder terkait semakin ditingkatkan. Demikian pula halnya dengan kepengurusan PMI agar terus meningkatkan kinerja dan menyusun program sesuai kebutuhan masyarakat sehingga kualitas dan kuantitas layanan PMI kepada masyarakat terus meningkat.
 
 
 
Mukerprov PMI Provinsi Bali 2018 bertujuan membahas dan mengesahkan program kerja PMI Bali Tahun 2019 disamping sebagai sarana penyampaian evaluasi pelaksanaan program kerja PMI tahun 2018. Mukerprov ini penting dilaksanakan guna terfokusnya program PMI selama setahun sehingga pelayanan PMI kepada masyarakat secara bertahap dapat ditingkatkan, lebih terukur dan optimal.
 
Mukerprov PMI 2018 turut dihadiri oleh pengurus PMI pusat yang diwakili Ketua Bidang Organisasi PMI pusat Sasongko Tedjo, Ketua pengurus PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra, jajaran pengurus, staf serta relawan PMI Provinsi Bali dan PMI kabupaten/kota se-Bali.(BB)