Dipimpin De Gadjah, Petinju Indonesia Raih Prestasi 2 Medali Emas di Nanning Tiongkok

  26 November 2018 OLAHRAGA International

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Didampingi Manajer Tim Tinju Indonesia yang juga Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya atau De Gadjah, tim tinju Indonesia berhasil meraih prestasi dua medali emas dalam kejuaraan tinju "The Belt and Road Tiongkok-ASEAN Boxing Championship" di Kota Nanning, Guangxi, Tiongkok, yang berlangsung 24-25 November 2018.
 
 
"Yang berhasil meraih emas yakni Beatrix Suguro (putri) dan Kornelis Kwangu, sementara Gregorius Gheda Dende meraih perak karena kalah dari petinju tuan rumah (Tiongkok) jelas De Gadjah yang dihubungi tim media lewat whatsapp. 
 
De Gadjah belum merinci nama dan negara petinju yang berhasil dikalahkan petinju Indonesia di babak final. Ia mengaku akan segera memberi penjelasan lebih lengkap setelah tiba di Tanah Air.
 
"Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak, yang diberikan kepada tim tinju Indonesia selama berlaga di Tiongkok sehingga memperoleh hasil terbaik," ungkap De Gadjah.
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya,  semua petinju Indonesia yang dikirim ke kejuaraan tinju "The Belt and Road Tiongkok-ASEAN Boxing Championship" di Kota Nanning, Guangxi, Tiongkok, berhasil lolos ke babak final.
 
 
"Petinju putri Beatrix Suguro menang angka atas Li Mingyan dari Tiongkok, Kornelis Kwangu menang angka atas Muhamad Hafiz Bin Ahma dari Singapura, Gregorius Gheda Dende menang angka atas Ocana Sugar Ray Estroga dari Philipina. Kita targetkan mereka bertanding semaksimal mungkin dan harapkan semua pulang membawa emas," jelas De Gadjah. 
 
Menurutnya, semua kegiatan tim Indonesia selama di China berjalan lancar, dimana hubungan petinju, pelatih, dan manajer berjalan harmonis. Ini membuat petinju tampil lepas dan maksimal. 
 
Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya atau De Gadjah, memimpin tim tinju Indonesia, untuk bertarung di ajang kejuaraan tinju "The Belt and Road Tiongkok-ASEAN Boxing Championship" di Kota Nanning, Guangxi, Tiongkok 24-25 November 2018. Tim tinju Indonesia pergi ke Tiongkok atas undangan AIBA (Association Internationale de Boxe Amateur, badan tinju yang menaungi tinju amatir sedunia).
 
 
Sementara petinju Indonesia yang dikirim ke Tiongkok berjumlah tiga orang yakni Gregorius Gheda Dende (64 kg), Kornelis Kwangu Langli (56 kg), dan Aldriani Beatrix Suguro (51 kg putri), serta pelatih Denisius Agustinus Hitarihun.(BB)