Malam Final Lomba WMD ke-9, Ciptakan Daya Saing Wirausaha Muda

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Sebanyak 18 finalis Wirausaha Muda Denpasar (WMD)  berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam final Lomba WMD ke-9 tahun 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar, Sabtu (24/11) di Colony Creativehub Plaza Renon.
 
 
Malam grand final ini juga dihadiri langsung Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Sebelum acara dimulai Walikota Rai Mantra juga berkesempatan meninjau stand pameran yang menampilkan hasil karya para WMD Kota Denpasar.
 
Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan para WMD ini dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Seorang wirausaha itu harusnya memiliki sila ke enam yakni kreatif sampai mati, kalau tidak kreatif maka mereka tidak akan bisa berkembang. Kretifitas itu intinya harus mampu bertinak serta dapat menginspirasi perubahan,” kata Rai Mantra. 
 
 
Sementara Ketua WMD Kota Denpasar, Putu Wirama didampingi Ketua Panitia, Dwi Trisna Putra mengatakan bahwa 18 pengusaha ini terpilih dari 97 pengusaha muda yang mendaftar. Lomba ini sendiri dibagi menjadi 3 kategori yakni SMA/SMK, IT, dan Umum. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk ke sembilan kalinya, kemudian bagi para pemenang nantinya akan diberangkatkan ke Rumah Perubahan Rhenald Kasali di Jakarta untuk mendapatkan pelatihan kewirausahaan. 
 
 
Adapun pemenang Lomba WMD Kota Denpasar Tahun 2018 ini yakni pada kategori SMA/SMK pemenang I diraih A.A Istri Prajna Canricha Pradani (Tehel), pemenang II, I Putu Risky Arya Juniartha (Pet-Rus), dan pemenang III, Ni Wayan Noni Artini (Uli Taman). Kemudian Kategori IT, pemenang I diraih Gede Doni Agustina (Ganeshcom Studio) pemenang II, Bagus Kusuma Wijaya (Micepedia), dan pemenang III, I Gusti Made Yudiantara Wijaya (Kostpedia). Sedangkan untuk kategori umum, pemenang I diraih Gede Bagus Perdana Putra (Liang Game), pemenang II diraih I Gusti Ayu Putu Yunita Riyastini (Lesku.ID) dan pemenang III diraih Ni Putu Ayu Mahesa Arsita Putri (Arsita Butik). (BB)

TAGS :

Komentar