Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Klungkung Diintip GOW Kota Yogyakarta

Baliberkarya.com-Klungkung. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Klungkung mendapat perhatian dari GOW Kota Yogyakarta. Sebanyak 55 orang anggota GOW Yogyakarta melakukan oreintasi pemberdayaan ekonomi ke Kabupaten Klungkung, Kamis (22/11/2018). Rombongan diterima Penasehat GOW Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta bersama pengurus GOW Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung.

BACA JUGA : Sidak Tim GDN Nihil Pelanggaran di Nusa Penida

Dihadapan rombongan, Ny. Ayu Suwirta menyampaikan terimakasih karena GOW Kota Yogyakarta telah memilih Kabupaten Klungkung sebagai tempat orientasi. Disebutkan, saat ini GOW Kabupaten Klungkung melakukan berbagai kegiatan positif untuk kemajuan organisasi, salah satunya membangkitkan ekonomi kerakyatan. “Untuk kemajuan organisasi kita lakukan kegiatan positif, seperti ekonomi kerakyatan,” ujar Ayu Suwirta.

Kepada anggota rombongan dari berbagai organisasi wanita di Yogyakarta tersebut, istri Bupati Klungkung ini juga mengenalkan program aksi Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif (Gema Santi) Pemkab Klungkung. Disamping itu,  busana adat Bali yang dikenakan juga diperkenalkan kepada rombongan bahwa di Bali sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 tahun 2018, salah satunya menginstruksikan setiap hari Kamis menggunakan busana adat Bali.

BACA JUGA : Tanamkan Kewirausahaan Pada Pramuka, Arya Amitaba Pimpin 'Gugus Darma Pertama' di Bali

Ketua GOW Kota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun menyebutkan kunjungannya bersama rombongan ke Kabupaten Klungkung dalam rangka orientasi pemberdayaan ekonomi. Sebagai daerah yang sama-sama mengandalkan pariwisata, dirinya bersama rombongan ingin mengetahui bagaimana peran GOW dibidang pemberdayaan perempuan dan pariwisata. “Kami ingin belajar banyak di Klungkung. Kita sama-sama kota pariwisata, kita ingin tahu apa yang dilakukan GOW untuk kemajuan organisasi perempuan,” ujarnya.

BACA JUGA : Hiburan Malam Banyak Dijaga Preman, Polda Bali Razia Para 'Preman Berkedok Security'

Sementara itu, dalam pertemuan kemarin juga diisi pameran hasil ekonomi kerakyatan oleh anggota GOW Klungkung. Seperti olahan hasil bumi, produksi kain dan lainnya. (BB)


TAGS :

Komentar