Ketua Darma Pramuka Tridatu Gianyar

Tanamkan Kewirausahaan pada Pramuka, Arya Amitaba Pimpin 'Gugus Darma Pertama' di Bali

  22 November 2018 PENDIDIKAN Gianyar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar dan Pengurus Gugus Darma Pramuka Tridatu Kwartir Cabang Gianyar Masa Bakti 2018-2023 dilantik di Aula Museum Subak, Desa Masceti, Gianyar. Pengurus ini dilantik oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar Gusti Ngurah Wijana dan dihadiri juga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati,  Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gede Mayun, Ketua DPW Ganas Bali dan undangan lainnya.
 
 
I Made Arya Amitaba, S.E.,M.M., dipercaya dan dilantik sebagai Ketua Gugus Darma Pramuka Tridatu Kwartir Cabang Gianyar Masa Bakti 2018-2023. Sementara Ketua Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar Masa Bakti 2018-2023 dijabat I Nyoman Mustika, S.KM.
 
Usai pelantikan, Ketua Gugus Darma Pramuka Tridatu Kwartir Cabang Gianyar Masa Bakti 2018-2023 I Made Arya Amitaba, S.E.,M.M., mengatakan pihaknya bersama masyarakat ingin membantu mengembangkan pramuka  di Gianyar dalam bentuk sumbangan tenaga, pikiran dan finansial. Dan yang juga membanggakan Gugus Darma Pramuka Tridatu Kwartir Cabang Gianyar ini merupakan Gugus Darma pertama di Bali.
 
 
Terpilihnya I Made Arya Amitaba sebagai Gugus Darma Pertama di Bali dinilai banyak pihak sangat tepat. Apalagi sebelum dilantik, Amitaba telah melakukan berbagai kegiatan seperti seminar gender, Pramuka Menginspirasi serta turut berperan aktif meningkatkan eksistensi dan peran pramuka dalam pembentukan karakter generasi muda.
 
 
"Kami fokus dan komitmen berkarya dan berbakti untuk kemajuan pramuka," tegas Amitaba yang juga Direktur Utama BPR Kanti itu.
 
Amitaba menegaskan akan menggelar rapat kerja daerah menyusun program lima tahun ke depan dan memperkuat keanggotaan Gugus Darma Pramuka Tridatu Kwartir Cabang Gianyar. Termasuk berkolaborasi dengan pengusaha dalam menanamkan jiwa kewirausahaan di kalangan pramuka.
 
Sementara, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace berharap pramuka di Gianyar semakin maju sebagai wadah pembentukan dan penguatan karakter generasi muda. "Saya juga apresiasi ini sudah terbentuk Gugus Darma Pramuka pertama di Bali. Semoga bisa diikuti oleh daerah lain," pungkas mantan Bupati Gianyar ini.
 
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gianyar Gusti Ngurah Wijana juga mengapresiasi komitmen Amitaba yang sebelum resmi memimpin Gugus Darma Pramuka Tridatu Kwartir Cabang Gianyar sudah melakukan berbagai aksi nyata untuk menguatkan pramuka.
 
"Kami dapat tambahan energi dengan Gugus Darma Tridatu yang dipimpin Pak Amitaba ini. Walau baru dilantik, sebelumnya sudah melakukan aktivitas Darma Bakti Pramuka. Semoga kita bisa terus bersinergi untuk eksistensi pramuka di Gianyar," pungkas Wijana yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar ini.(BB)