Salut Anak Muda Bangli! BIKA FEST Layak Ditradisikan Tiap Tahun

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Bangli. Penyelenggaraan Bangli Industri Kreatif Festival atau BIKA FEST 2018 di Lapangan Kapten Mudita Bangli pada 16-17 November ini, layak ditradisikan setiap tahun. Ajang itu dapat memotivasi dan mendorong bertumbuhkembangnya kreativitas generasi milenial khususnya di Bangli. Sekaligus sebagai bentuk kontribusi generasi muda Bangli untuk “menghidupkan” Kota Bangli.
 
 
Harapan itu dilontarkan seorang tokoh Bangli, Dr.Drh.Komang Suarsana, MMA di sela-sela menyaksikan perhelatan yang dijejali penonton di lapangan itu. 
 
“Ini event luar biasa yang digagas anak-anak milenial Bangli. Patut dipuji dan layak diselenggarakan tiap tahun,” ujar mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali itu, Minggu (18/11).
 
 
Selain memfasilitasi stand-stand produk UMKM, event BIKA FEST 2018 yang dalam dua hari dipadati pengunjung itu juga menampilkan stand beberapa brand terkenal. Ada juga penampilan dari band-band papan atas Bali serta band nasional. 
 
 
Menurut Suarsana, era sekarang adalah eranya anak muda. Mereka memiliki ide-ide cemerlang dan kreatif dalam segala hal. Kondisi itu jangan sampai terabaikan oleh generasi pendahulunya. Pemerintah dan masyarakat luas harus senantiasa memberi dukungan semaksimal mungkin. 
 
“Jangan sampai pernah terjadi pengembangan industri kreatif ini mendapat hambatan dan gangguan. Apapun alasannya,” tegasnya.
 
Ket foto : Tokoh Bangli Dr. Drh.Komang Suarsana, MMA 
 
“Apalagi penggarapan event oleh anak-anak muda ini sangat profesional. Terbukti semuanya berjalan lancar dan aman,” ujar caleg DPRD Bangli dari Partai Golkar Dapil Bangli nomor urut 4 ini. Suarsana memprediksi, industri kreatif akan menjadi industri masa depan yang menekankan pada gagasan dan ide kreatif.
 
 
 
Potensi industri kreatif dalam sektor ekonomi kreatif ke depan akan tetap menjadi sebuah alternatif  penting  dalam  meningkatkan kontribusi di bidang ekonomi dan bisnis, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, media  komunikasi, menumbuhkan inovasi dan kreativitas, dan menguatkan identitas suatu daerah (city branding).
 
“Apalagi Bangli yang potensi pengembangan UMKM nya sangat besar, industri kreatif menjadi tumpuan ke depan. Maka, ajang seperti BIKA FEST harus diikuti event-event serupa ke depan,” tandas Suarsana. (BB)

TAGS :

Komentar