Kerja ke Kapal Pesiar, Pemkab Bangli Bantu Pinjaman Tanpa Bunga

  09 November 2018 EKONOMI Bangli

Humas Bangli for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Untuk meringankan beban masyarakat Bangli yang ingin berkarir ke luar negeri, Pemkab Bangli siapkan ancang-ancang untuk mengratiskan bunga program dana bergulir yang selama ini dikenakan  6 % per tahun.

Hal ini disampaikan Bupati Bangli I Made Gianyar saat memberikan kuliah umum mahasiswa Queen Internation Hospitality Management Campus di Gedung SKB Kayuambua, Susut Bangli, Jumat (9/11).

BACA JUGA : Miyabi Kapok ke Bali, Imigrasi Bantah Berlaku Kasar dan Minta Foto 'Selfie'

Lebih lanjut Bupati Made Gianyar menekankan, selama ini jika ada masyarakat Bangli yang ingin berkarir di bidang pariwisata khususnya perhotelan maupun kapal pesiar, Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Bank Pasar Bangli, memiliki program dana bergulir untuk pendidikan dan pembiayaan ke luar negeri.

Dalam program dana bergulir ini, Pemerintah Kabupaten Bangli juga mengandeng beberapa sekolah pariwisata dan perhotelan di Bali, salah satunya  Queen Internation Hospitality Management Campus, dengan bunga yang sangat ringan yakni hanya 6 % per tahun.


Ket foto : Bupati Bangli I Made Gianyar bersama mahasiswa Queen Internation Hospitality Management Campus

Menurutnya, meskipun bunga dana bergulir ini sangat rendah dan cukup banyak diminati masyarakat Bangli, namun ia memiliki rencana untuk mengratiskan bunga dana bergulir ini, sehingga masyarakat semakin diringankan dan tidak terbebani. Ia berharap, setelah bunga dana bergulir digratiskan, semakin banyak masyarakat yang mengakses program ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat Bangli yang terserap di dunia kerja.

“Setelah digratiskan nanti, kita berharap semakin banyak masyarakat yang mengakses program ini, dengan harapan semakin banyak masyarakat Bangli yang terserap di dunia kerja, baik diperhotelan maupun kapal pesiar” tuturnya.

BACA JUGA : Arah Kadeee! Bumi Makepung Dinyatakan Darurat Sampah

Untuk menjaga dana bergulir ini tetap utuh, pada kesempatan itu Bupati Made Gianyar juga mengimbau masyarakat Bangli yang sudah bekerja, agar bisa segera mengembalikan dana bergulir ini. Sehingga dana ini menjadi dana abadi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Kita imbau masyarakat yang sudah sukses, bisa segera mengembalikan dana bergulir ini. Kalau sudah dikembalikan, tentu dana ini bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang lainnya”pungkasnya. (BB)