Salut! Pemkab Jembrana Serahkan Bantuan Korban Angin 'Puting Beliung' di Delod Berawah

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Bencana angin puting beliung yang menghancurkan atap rumah 6 orang warga di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (7/11) dini hari, mendapat perhatian serius dari Bupati Jembrana I Putu Artha.
 
 
Mengetahui ada warganya yang menjadi korban amukan angin tersebut, Bupati Artha terjun langsung ke lokasi bencana untuk mengecek rumah warganya yang rusak. Bukan hanya itu, Bupati Artha juga memberikan bantuan kepada para korban.
 
Didampingi Kepala BPBD Jembrana Ketut Eko Susilo Artha Permana, Kepala Dinas Sosial Wayan Gorim, Camat Mendoyo Gede Sujana, Bupati Artha menyerahkan bantuan uang tunai kepada Wayan Soma, salah satu warga Banjar Tunjung, Desa Delod Berawah yang atap rumahnya hancur diterjang angin puting beliung.
 
 
 
Sementara Kepala Dinas Sosial Wayan Gorim dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan serta peralatan dapur kepada warga yang mengalami kerusakan paling parah dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta.
 
Kepala BPPD Jembrana Ketut Eko Susilo Artha Permana mengatakan, korban bencana bisa mengajukan permohonan perbaikan rumah dalam bentuk bantuan material bangunan kepada Pemkab Jembrana.
 
 
 
“Pengajuan bantuan bisa melalui kepala desa untuk diteruskan kepada BPPD Jembrana sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” terang Eko sembari menyerahkan bantuan berupa sembako, Kamis (8/11/2018).
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Artha juga mengimbau kepada warga Jembrana agar waspada akan perubahan cuaca akhir-akhir ini. Musim hujan menurut Artha sering memicu bencana banjir dan tanah longsor serta bencana lainnya. Karena itu warga diminta untuk selalu waspada.(BB)

TAGS :

Komentar