Momen Traveling Irit di Kantong

Hingga Desember Penginapan Nusa Penida 'Banting Harga'

  03 November 2018 EKONOMI Klungkung

Ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Klungkung. Bulan November ini menjadi waktu yang tepat untuk kalian yang ingin mengunjungi Nusa Penida. Pasalnya, banyak pemilik penginapan yang menurunkan harga sewa kamarnya. Selain itu, objek wisata Nusa Penida yang terkenal sangat ramai pengunjung, dapat kalian nikmati lebih leluasa dengan berkurangnya kunjungan wisatawan asing.
 
 
Pertengahan Oktober hingga Desember ini memang dikenal dengan sepinya kunjungan wisatawan asing. Momen ini menjadi kesempatan kalian untuk menjelajah objek wisata di Nusa Penida tanpa perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.
 
 
Wayan Sukadana pemilik penginapan Kabeh Jati Garden yang ada di Dusun Semaya, Desa Suana, Nusa Penida mengatakan untuk menarik jumlah kunjungan, para pemilik penginapan berlomba-lomba banting harga sewa penginapan. Pada momen low season ini target pasar penginapan mengarah ke wisatawan lokal.
 
Cukup banyak kamar kosong di Nusa Penida saat ini sehingga wisatawan dapat dengan mudah memilih kamar yang sesuai dengan hati dan juga isi kantong.
 
Apalagi untuk mencari kamar bisa langsung ke lokasi tanpa harus booking terlebih dahulu. Ini kesempatan bagus bagi kalian yang baru pertama kali mengunjungi Nusa Penida untuk melihat langsung kamar yang diinginkan sebelum membayarnya.
 
Di Kabeh Jati Garden harga kamar yang biasanya disewakan dengan harga Rp 500 ribu per hari, kini diturunkan menjadi Rp 350 ribu per hari untuk kamar medium. Sedangkan kamar paling murah di Kabeh Jati saat ini bisa mencapai harga Rp 250 ribu. Wayan Sukadana mengaku sepinya pengunjung memang terjadi tiap tahunnnya.
 
Setelah low season yang diperkirakan akan berakhir pada pertengahan Desember, harga kamar penginapan akan kembali seperti semula. Bagi kalian yang suka traveling namun ingin menghemat ongkos akomodasi, momen-momen saat ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. (BB)