Buat Posko Swadaya, PSI Siap ‘Dominasi’ Milenial Nusa Penida

Baliberkarya.com-Klungkung. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai melakukan pergerakan dalam meramaikan pertarungan Pemilu Legislatif (Pileg) di Kabupaten Klungkung tahun 2019 nanti. Berbeda dengan partai lainnya di Klungkung, DPD PSI Klungkung memilih Kecamatan Nusa Penida sebagai basis suaranya. Hal ini direalisasikan dengan pembuatan Posko Solidaritas Nusa Penida yang diresmikan pertanggal 1 November 2018 di Banjar Pilah, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida.

 

 

BACA JUGA : Peringatan Ojek Online, Lantas 'Buru' Pengendara Gunakan Telepon Seluler

 

 

Terpilihnya tanggal 1 bulan 11 ini tidak terlepas dari nomor urut PSI sebagai Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019 yang berada di posisi 11. DPD PSI Klungkung I Wayan Topik Nusa Putra mengungkapkan Posko tersebut menjadi tempat berkumpul para caleg,kader serta simpatisan PSI Nusa penida.

 

“Posko ini di prakarsai dan di danai secara mandiri oleh ketua DPC Nusa Penida I Putu Gede Sukawidana yg juga caleg PSI dapil Nusa Penida,” tuturnya.

 

BACA JUGA : Kamis 1 November, 18 Sekolah Serentak Terapkan ‘’Outdoor Classroom Day’’

 

Menurutnya bedirinya Posko Solidaritas Nusa Penida Ini merupakan titik awal perjuangan para kaum milenial Nusa Penida yg ingin keterwakilan kaum muda di legislatif 2019 nanti.

 

“Kami membangun posko solidaritas Nusa Penida ini dari rasa jengah dan idealisme kami untuk harapan perubahan yang lebih baik dalam perpolitikan dimasa sekarang dan mendatang,”bebernya.

 

BACA JUGA : Begini Cara Pelaku 'Hipnotis' Korban Hingga Mau Menyerahkan Hartanya

 

Wayan Topik menambahkan posko tersebut menjadi awal tonggak pembuatan posko-posko lainnya yang akan dibangun menggunakan dana urunan. “Berikutnya bisa kami bangun lagi di banyak wilayah agardapat dimanfaatkan masyarakat sebagai posko keamanan serta tempat berkumpul, sharing ide dan gagasan,”pungkasnya. (BB)


TAGS :

Komentar