IKAMASA Minta Lion Air Proaktif

'Kawal' Hak Alumni Smansa Korban Lion Air

  01 November 2018 OPINI Denpasar

Ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. IGA Ngurah Metta Kurniamerupakan Alumni SMAN 1 Singaraja (Smansa)yang menjadi korban dalam musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di PerairanTanjung Karang Kabupaten Karawang Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Kejadian ini pun menjadi berita duka untuk Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Singaraja (IKAMASA). IKAMASA pun mendorong Lion Air proaktif dalam memenuhi hak-hak korban beserta keluarga.

 

BACA JUGA : Peringatan Ojek Online, Lantas 'Buru' Pengendara Gunakan Telepon Seluler

 

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Singaraja (IKAMASA) Prof Dr I Gede Pitana Brahmananda yang didampingi Ketua Harian I Ketut Suryada SH, Kamis (1/11/2018) mengatakan, semasa bersekolah di Smansa almarhum merupakan siswa berprestasi. Gusti Metta terkenalaktif dalam berbagai kegiatan di sekolah. Mulai dari OSIS, Pramuka dan kegiatan lainnya.

"Kepergian korban merupakan kehilangan yang sangat besar bagi kami keluarga besar alumni Smansa. Apalagi saat ini Metta merupakan abdi negara yang bertugas di Kementerian Keuangan RI" jelas Pitana.

 

BACA JUGA: Kenalkan Pariwisata Bali, BPPD Badung Undang Jurnalis Hungaria

 

Pria yang menjabatDeputi Pemasaran Luar Negeri Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini pun berharapkepadakeluarga korban bisa tabah dan ikhlas menghadapi musibah tersebut.Sementara itu Ketua Harian IKAMASA I Ketut Suryada SH mengharapkan pihak terkait proaktifmemberikan hak-hak korban dan keluarganya  dengan baik dan dipermudah.

 

"Baik pihak maskapai penerbangan, asuransi, tempat dinas korban dan pihak lainnya agar memberikan hak hak korban dan keluarganya dengan baik dan tidak dipersulit, " jelas Kahar Ketut Suryada lagi.

 

BACA JUGA : Kamis 1 November, 18 Sekolah Serentak Terapkan ‘’Outdoor Classroom Day’’

 

Khususnyadalam proses identifikasi, pihaknya memintaagarkeluarga korbandiberi akses dan informasi yang jelas. Pihak keluarga difasilitasi sebaik mungkin dalam hal informasi dan prosedur yang diperlukan. Ketut Suryada punsiap membantu dan mendampingi keluarga korban jika dirasa perlu.

Kecelakaan penerbangan yang dialami Lion Air ini diharapkan menjadi momentum perbaikan dan peningkatan standar keselamatan penerbangan di Indonesia. "Animo masyarakat semakin meningkat seharusnya diiringi peningkatan standar keselamatan dan keamanan, termasuk juga kenyamanan " tegas Suryada yang juga notaris ini.

 

 

BACA JUGA : Begini Cara Pelaku 'Hipnotis' Korban Hingga Mau Menyerahkan Hartanya

 

 

Baik operator maupun regulator (pemerinah) agar bekerja profesional berpedoman pada peraturan yang berlaku. "Jangan lagi ada korban sia sia, karena harganya sangat mahal.bagi bangsa dan negara ini,” tandasnya.

IKAMASA sendiri adalah ikatan alumni SMAN 1 Singaraja dari berbagai angkatan yang bergabung dalam paguyuban yang salah satu tujuannya untuk menjalin komunikasi antar alumni SMAN 1 Singaraja dan berpartisipasi dalam membangun almamater tercinta.(BB)