Hilang di Perairan Serangan, Pemandu 'Sea Walker' Ditemukan Meninggal

  24 Oktober 2018 PERISTIWA Denpasar

Humas SAR Denpasar for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Seorang pemandu wisata water sport sea walker yang dilaporkan tengelam di perairan Serangan, Bali berhasil ditemukan oleh tim SAR. Jenazah korban ditemukan di dasar laut di sekitar lokasi kejadian pada kedalaman kurang lebih 5 meter dalam keadaan meninggal dunia.
 
 
Sebelumnya, pada pukul 15.16 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan dari wanita bernama Devi tentang kondisi membahayakan manusia bahwa salah satu dari pemandu sea walker water sport Gold Island hilang setelah melakukan penyelaman di sekitar Pelabuhan Serangan, Bali pada koordinat 8° 43'196"S - 115°14'892"E. 
 
 
Menurut Devi kejadian tersebut terjadi pukul 13.00 wita. Korban diketahui atas nama Dodik (30), alamat Jalan Tukad Punggawa Serangan Denpasar.
 
 
Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar Ketut Gede Ardana, S.E langsung menerjunkan 1 tim (20 personil) ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 
 
Pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi musibah menggunakan Riggid Inflatable Boat (RIB) Basarnas. Menurut Ardana korban akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 17.10 wita setelah dilakukan penyelaman.
 
 
 
"Kami menurunkan 2 orang penyelam dari Basarnas dan dibantu 1 orang penyelam dari rekan korban," terangnya. 
 
Dalam operasi SAR tersebut juga melibatkan potensi SAR dari Pol Air Polresta Denpasar 10 orang, Sabhara Polda Bali 2 orang dan Balawista Badung  1 orang. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi menggunakan ambulance Basarnas menuju RSUP Sanglah Denpasar. (BB)